Persib Kontra Borussia Dortmund Terancam Batal, Ini Penyebabnya

Persib Kontra Borussia Dortmund Terancam Batal, Ini Penyebabnya Striker Persib, David da Silva terancam batal menjajal kekuatan Borussia Dortmund di Stadion GBT. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Klub asal kasta tertinggi liga Jerman, Borussia Dortmund menurut rencana akan menggelar trofeo melawan Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

Lawatan ke Indonesia dalam rangka tur Asia Tenggara pada 21 November hingga 1 Desember selain ke Singapura dan Vietnam.

Rencananya trefeo Borussia Dortmund akan menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada akhir November 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Liga 1 Rencana Kembali Digelar November, Luis Milla Khawatir Hal Ini Terjadi

Rencana ini nampaknya akan runyam setelah terjadi tragedi Kanjuruhan yang membuat Presiden Jokowi menghentikan sementara seluruh kompetisi sepak bola di Tanah Air.

Meski begitu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali tampaknya menunggu hasil pertemuan pemerintah, PSSI, AFC dan FIFA.

Selain itu laga Persib kontra Borussia Dortmund terancam gagal karena Stadion GBT belum berstandar FIFA.

Baca Juga: Tak Sudi 'Dikolongan' Rekannya, Seperti Ini Tekad Gelandang Persib Bangkit Dari Cedera

Pasalnya Menpora Zainudin Amali menemukan rumput di Stadion GBT tidak berstandar FIFA, sementara stadion tersebut akan digunakan untuk penyelenggaraan putaran final Piala Dunia kelompok umur di bawah 20 (U-20).

"Sebab federasi sepak bola dunia FIFA telah menunjuk Stadion GBT sebagai salah satu venue atau tempat penyelenggaraan putaran final Piala Dunia U-20 tahun 2023," ungkap Menpora dikutip dari Antara.

Secara keseluruhan, Menpora menilai Stadion GBT sudah siap digunakan sebagai venue putaran final Piala Dunia U-20 tahun depan.

"Hanya masih ada catatan kecil yang harus diperbaiki, salah satunya kualitas rumput di lapangan Stadion GBT yang belum standar FIFA," pungkasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini