3 Pemain Terbang Tinggalkan Persib, Begini Kata Umuh

3 Pemain Terbang Tinggalkan Persib, Begini Kata Umuh Robi Darwis bersama Kakang Rudianto dan Achmad Jufriyanto menjalani latihan di Stadion Sidolig, Kamis 22 September 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung kembali menyumbangkan pemainnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Kali ini giliran para pemain muda Persib yang mendapat panggilan membela Timnas U-20.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengatakan, pemanggilan 3 pemain ke Timnas Indonesia U-20 tersebut menjadi bukti keberhasilan pembinaan bibit pesepakbola di Akademi Persib.

Sejak dahulu, Umuh menjelaskan Persib selalu menyumbangkan pemainnya, baik dari kelompok umur hingga level senior.

Baca Juga : Pesan Umuh Muchtar untuk Trio Persib di Indonesia U-20

Terlebih ketiga pemain yang kini tengah mengikuti pemusatan latihan di Eropa merupakan pemain hasil binaan dari Akademi Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ya itu, karena di Persib juga ada pembinaan disitu ya, kan ini juga udah kelihatan bahwa kita ada keberhasilan," imbuhnya Umuh saat ditemui awak media di kediamannya di Tanjungsari pada Minggu, 16 Oktober 2022.

Ketiga pemain Persib yang dipanggil Timnas U-20 besutan Shin Tae-Yong adalah Kakang Rudianto, Ferdiansyah Cecep, dan Robi Darwis.

Ketiganya sudah berangkat menuju Turki dan Spanyol untuk menjalani pemusatan latihan bersama 31 pemain lainnya.

Baca Juga : Persib Latihan Online, Umuh: Kalau Salah Gimana Ngasih Tahunya?

Umuh juga berpesan agar ketiganya dapat memberikan kontribusi besar terhadap Tim Merah Putih.

Selain itu juga ia meminta ketiganya harus menjaga nama baik Persib dan sepak bola Indonesia ketika melakukan pemusatan di Turki dan Spanyol.

"Ya itu lah saya memberikan motivasi kepada mereka, perlihatkan semangat, Insyaallah, apalagi bawa nama baik Persib dan nama baik persepakbolaan Indonesia khususnya buat Persib, jadi kita punya nama lebih baik," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini