Ini Agenda Presiden FIFA selama Berkantor di Indonesia, Siap Bantu Reformasi dan Transformasi

Ini Agenda Presiden FIFA selama Berkantor di Indonesia, Siap Bantu Reformasi dan Transformasi Logo FIFA. (FIFA)

REPUBLIK BOBOTOH - Presiden FIFA, Gianni Infantino telah menemui Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk berdiskusi terkait niat Indonesia membenahi tata kelola sepak bola.

Pertemuan Presiden Jokowi dan Presiden FIFA dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, pada Selasa 18 Oktober 2022.

Kedatangan Gianni Infantino ke Indonesia untuk menindaklanjuti komunikasinya dengan Presiden Jokowi, beberapa waktu lalu, setelah dunia diguncang tragedi di Stadion Kanjuruhan yang merenggut banyak korban jiwa.

Baca Juga : Jadwal Liga Premier Inggris 19-21 Oktober 2022: Live di SCTV dan Moji, Tayang Mulai Malam Ini

"Tragedi ini membuat kami syok dan merupakan hari paling gelap dalam sepak bola," kata Gianni Infantino dikutip dari Bola.net, Selasa 18 Oktober 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Gianni Infantino juga mengungkapkan agendanya selama berkantor sementara di Indonesia. Dia memastikan akan membantu pemerintah Indonesia melakukan transformasi dan reformasi sepak bola.

Apalagi Indonesia memiliki potensi besar dalam sepak bola, mengingat olahraga ini sangat dicintai dan menjadi impian banyak anak-anak.

Baca Juga : Liga 1 Dihentikan Sementara, Begini Cara Dewa United Jaga Kesiapan

Gianni Infantino menegaskan, sepak bola seharusnya menjadi 'rumah' yang menyenangkan bagi siapa pun yang menggemarinya.

"FIFA di sini dengan kalian, FIFA di sini untuk tinggal, untuk bekerja dengan kemitraan yang erat bersama pemerintah, AFC, PSSI untuk mentransformasi dan mereformasi sepak bola," jelas Gianni Infantino.

"Karena sepak bola harus bisa dinikmati dan menyenangkan, itu prioritas utama kami," tegas pria berkebangsaan Italia dan Swiss tersebut.

"Ini negara sepak bola, ini negara dimana sepak bola adalah passion," lanjut Gianni.

"Kami akan membawa ahli kami, kami akan membantu sebaik-baiknya, dan kami akan memastikan bahwa Indonesia bersinar di panggung sepak bola dunia," tandasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini