Liga 1 Dihentikan Sementara, Begini Cara Dewa United Jaga Kesiapan

Liga 1 Dihentikan Sementara, Begini Cara Dewa United Jaga Kesiapan Berada di posisi tak nyaman, Dewa Unite genjot fisik pemain. (Instagram @dewaunitedfc)

REPUBLIK BOBOTOH - Tim Dewa United tetap melakukan sesi latihan di tengah penundaan kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Tak hanya berlatih, Dewa United juga akan menggelar laga uji coba kontra salah satu tim lokal di Indomilk Arena pada Jumat, 21 Oktober 2022.

Pemain bertahan Dewa United, Dias Angga Putra mengatakan sesi uji coba tersebut menjadi salah satu cara tim pelatih dalam menjaga performa klub promosi itu.

Menurut Dias, Dewa United juga akan mengemas uji coba ini dengan atmosfer pertandingan sesungguhnya demi menjaga moral bertanding timnya.

Baca Juga : Jokowi Bertemu Presiden FIFA di Istana Negara, PSSI Kok tidak Diajak?


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kalau menurut saya sih kan pasti tim pelatih punya tujuan, tujuannya setelah kita latihan-latihan dan ujung-ujungnya tahu mana kekurangan kita," ujar pemain yang sempat membawa Persib meraih gelar juara ISL 2014 itu pada Selasa, 18 Oktober 2022.

"Apalagi kalau uji cobanya ini dibuat seperti pertandingan, sistem 2x45 seperti apalah, seperti kompetisi," ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut menurut Dias, pilihan Dewa United untuk tetap menggelar latihan dikarenakan tak adanya informasi yang pasti terkait penundaan Liga 1.

Baca Juga : Umuh Kaget Diberitakan Ajak Klub Lain Bahas KLB, Ini Klarifikasinya

Sehingga tim berjuluk Tangsel Warriors itu, lebih memilih berlatih demi menjaga mentalitas bertanding.

"Iya, betul, ini kan belum ada kabar resmi berhentu kan, kemungkinan lanjut masih besar, jadi kita tetap mempersiapkan diri saja untuj menghadapi kompetisi yang tidak tahu kapan, lebih baik kita mempersiapkan saja," ungkapnya.

Dengan berlatih, lanjut Dias, membuat kesiapan timnya jauh lebih siap ketika liga kembali digelar. "Iya, mungkin lebih kesitu (siap ketika Liga kembali bergulir)." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini