Jokowi Bertemu Presiden FIFA di Istana Negara, PSSI Kok tidak Diajak?

Jokowi Bertemu Presiden FIFA di Istana Negara, PSSI Kok tidak Diajak? Presiden RI Jokowi. (Setneg)

REPUBLIK BOBOTOH - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertemu Presiden FIFA, Gianni Infantino di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa 18 Oktober 2022.

Pertemuan Jokowi dengan Gianni Infantino merupakan tindak lanjut dari komunikasi yang dibangun di antara kedua belah pihak, terkait niat Indonesia melakukan transformasi besar-besaran dalam tata kelola sepak bola.

Tregedi di Kanjuruhan yang merenggut banyak korban jiwa mendorong Pemerintah RI meminta bantuan langsung dari FIFA untuk membenahi tata kelola sepak bola Indonesia yang karut marut.

Baca Juga : Umuh Kaget Diberitakan Ajak Klub Lain Bahas KLB, Ini Klarifikasinya

Peristiwa di Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022, menjadi tragedi dan duka sepak bola dunia. Lebih dari 130 orang meninggal dunia, dan ratusan lainnya terluka.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dikutip dari Detik.com, Presiden Jokowi menyampaikan harapan kepada Presiden FIFA, Gianni Infantino, agar otoritas sepak bola dunia itu, membantu upaya Indonesia melakukan reformasi tata kelola sepak bola.

"Kami bersepakat melakukan transformasi sepakbola Indonesia secara menyeluruh," kata Jokowi dikutip dari Detik.com, Selasa 18 Oktober 2022.

Baca Juga : Eks Persib Pilih Kembali Ke Bandung di Tengah Penundaan Kompetisi

"Memastikan semua aspek pertandingan berjalan sesuai dengan standar keamanan yang ditetapkan oleh FIFA, baik pemain maupun penonton, harus terjamin keamanan dan keselamatannya," ujar Jokowi.

"Untuk itu, kita sepakat mengkaji kembali kelayakan stadion dan juga menerapkan teknologi untuk membantu mitigasi aneka potensi yang membahayakan penonton maupun pemain," imbuh Jokowi.

Kesepakatan yang dijalin dengan FIFA, diharapkan Jokowi jadi momentum perbaikan sepak bola Indonesia ke depan.

Baca Juga : Eks Persib Pilih Kembali Ke Bandung di Tengah Penundaan Kompetisi

"Kita jadikan kesepakatan ini sebagai momentum perbaikan sistem persepakbolaan Indonesia agar sepakbola Indonesia menjadi kebanggaan nasional dan tampil lebih baik lagi di masa yang akan datang," ujar Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden FIFA Gianni Infantino memberikan hadiah bola resmi Piala Dunia 2022 kepada Presiden Jokowi dan jersey dengan nomor punggung 1.

Tidak diketahui apakah ada perwakilan dari PSSI yang diajak Presiden Jokowi untuk bertatap muka dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Hanya saja, di jagat maya netizen cukup ramai membahas tidak adanya perwakilan PSSI yang diajak oleh Presiden Jokowi. Beberapa netizen memandang, hal itu merupakan wujud rendahnya tingkat kepercayaan kepada para pengurus PSSI saat ini.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini