Ini Rencana PSSI Soal Tanggal Kick Off Lanjutan Liga 1 Hingga Jumlah Penonton di Stadion

Ini Rencana PSSI Soal Tanggal Kick Off Lanjutan Liga 1 Hingga Jumlah Penonton di Stadion Logo Liga 1. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - PSSI sudah mengantongi sederet rencana terkait lanjutan kompetisi Liga 1 2022 yang saat ini tengah dihentikan, buntut dari Tragedi Kanjuruhan.

Disampaikan Ketua Tim Investigasi Tragedi Kanjuruhan PSSI, Ahmad Riyadh, pihaknya tengah berupaya agar kick off Liga 1 bisa dipercepat.

Ia juga menyampaikan terakit jumah penonton di stadion yang akan dibatasi terlebih dahulu.

Baca Juga : Program Khusus untuk Persib Meski Sedang Diliburkan

"Kita sih maunya bisa lebih cepat (kick-off Liga 1). Banyak alternatif kita siapkan, ya mungkin dengan penonton 50 persen dulu. Bertahap," ungkap Ahmad Riyad dikutip dari Detik.com, Senin kemarin.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dalam timeline yang telah disusun oleh Tim Task Force Transformasi sepak bola bentukan FIFA dan PSSI, kick off LIga 1 2022 akan digelar pada 25-26 November 2022.

Namun PSSI rupanya menyiapkan tanggal alternatif agar kick off bisa lebih cepat dari yang dijadwalkan yaitu 7 November 2022.

"Yah biar liga molornya gak terlalu jauh lah. Diusahakan bisa sesuai jadwal, karena kan banyak penyesuaian, piala dunia, juga timnas," bebernya.

Terkait kompetisi lanjutan Liga 1 itu sendiri, Ahmad Riyadh mengatakan bahwa pihaknya tengah fokus pada keamanan dan kenyamanan penonton.

Sementara untuk tanggal pasti kick off akan dputuskan pada hari ini, Selasa 18 Oktober 2022.

"Kita mau rumuskan nanti sama sistem pengamanannya (yang) terbaru, nanti SOP-nya gimana. Kita sepakat setelah tanggal 18 final-nya dengan FIFA," jelasnya.

Terpisah, Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim mengatakan, masih menunggu kepastian kelanjutan kompetisi Liga 1, termasuk jika ada perubahan-perubahan regulasi yang diberikan.

Baca Juga : Persib Latihan Online, Umuh: Kalau Salah Gimana Ngasih Tahunya?

"Yang pertama, kita tunggu dulu kepastian dan resminya liga kapan dimulai. Kita tunggu arahan dan petunjuk dari PSSI selaku federasi dan PT liga selaku operator," jelasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini