Ada Pelatihan dan Edukasi Sebelum Liga 1 Bergulir Kembali

Ada Pelatihan dan Edukasi Sebelum Liga 1 Bergulir Kembali Ilustrasi pertandingan Liga 1. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sebelum Liga 1 2022 kembali bergulir, akan ada pelatihan dan edukasi dalam hal penyelenggaraan kompetisi.

Kabar terkait hal tersebut disampaikan oleh Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, A.S Sukawijaya atau yang akrab disapa Yoyok Sukawi.

"Rencananya pada 15 hingga 18 November 2022 akan ada pelatihan serta edukasi untuk penyelenggaraan dan fase tes kelanjutan Liga 1 2022," kata Yoyok Sukawi dikutip dari Antara.

Baca Juga : Haru dan Bahagia Dirasakan Umuh Muchtar

Petinggi tim PSIS Semarang itu melanjutkan, setelah pelatih tersebut Liga 1 akan aman bergulir secara keseluruhan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ia juga menyampaikan, pada waktu hingga digulirkannya kompetisi Liga 1, terdapat sejumlah agenda yang berkaitan dengan FIFA di Indonesia.

Rencana Bergulirnya Liga 1 2022

PSSI sudah mengantongi sederet rencana terkait lanjutan kompetisi Liga 1 2022 yang saat ini tengah dihentikan, buntut dari Tragedi Kanjuruhan.

Disampaikan Ketua Tim Investigasi Tragedi Kanjuruhan PSSI, Ahmad Riyadh, pihaknya tengah berupaya agar kick off Liga 1 bisa dipercepat.

Ia juga menyampaikan terakit jumah penonton di stadion yang akan dibatasi terlebih dahulu.

"Kita sih maunya bisa lebih cepat (kick-off Liga 1). Banyak alternatif kita siapkan, ya mungkin dengan penonton 50 persen dulu. Bertahap," ungkap Ahmad Riyad dikutip dari Detik.com, Senin kemarin.

Dalam timeline yang telah disusun oleh Tim Task Force Transformasi sepak bola bentukan FIFA dan PSSI, kick off LIga 1 2022 akan digelar pada 25-26 November 2022.

Baca Juga : Persib Kontra Borussia Dortmund Terancam Batal, Ini Penyebabnya

Namun PSSI rupanya menyiapkan tanggal alternatif agar kick off bisa lebih cepat dari yang dijadwalkan yaitu 7 November 2022.

"Yah biar liga molornya gak terlalu jauh lah. Diusahakan bisa sesuai jadwal, karena kan banyak penyesuaian, piala dunia, juga timnas," bebernya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini