Bangganya Luizinho Passos Melihat Anak Didiknya Jadi Kiper Nomor 1 Indonesia

Bangganya Luizinho Passos Melihat Anak Didiknya Jadi Kiper Nomor 1 Indonesia Nadeo Argawinata, salah satu kiper yang berkembang pesat di tangan Luizinho Passos. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Kerja keras Luizinho Passos berhasil memperbaiki kualitas sejumlah penjaga gawang di Indonesia dan menjadi bukti kualitas pelatih kiper asal Brasil itu.

Selain sukses meningkatkan kemampuan setiap penjaga gawang yang dilatihnya, berkat tangan Luizinho Passos, Timnas Indonesia memiliki stok penjaga gawang hebat.

Luizinho Passos mengaku senang karena performa sejumlah anak didiknya bisa bermanfaat bagi Timnas Indonesia.

Baca Juga : Dari Nadeo hingga Teja Paku Alam, Luizinho Passos Ungkap Kiat Ciptakan Kiper Tangguh

Namun menurutnya, bukan berkat materi latihan yang diberikannya saja, melainkan ada sikap positif dari para anak didiknya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pria berbadan kekar itu menyebutkan bahwa materi latihan hanya sekedar membantu meningkatkan performa para penjaga gawang.

Padahal sebelumnya, ia sudah melihat potensi yang dimiliki para penjaga gawang, terutama saat melatih Borneo FC.

Baca Juga : Daisuke Sato Pilih Tinggalkan Indonesia, Ini Negara Tujuannya

"Semuanya mempunyai potensi yang luar biasa. Saya berusaha untuk menggali kemampuan terbaik dari masing-masing kiper ini dan mereka juga berusaha keras untuk mencapai tujuan," ujar Luizinho Passos pada Rabu, 19 Oktober 2022.

Baginya suatu kebanggaan ketika kerja kerasnya dengan pemain dapat dinikmati oleh Timnas Indonesia. Apalagi tak hanya satu penjaga gawang, ada dua penjaga gawang didikannya yang sempat bergabung Timnas Indonesia di era kepelatihan berbeda.

"Saya senang ikut terlibat dalam peningkatan performa dari mereka. Gianluca bermain untuk Borneo, Ridho terpanggil beberapa kali oleh tim nasional di era kepelatihan Luis Milla. Dan Nadeo sekarang menjadi kiper nomor satu di Indonesia," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini