Karena Alasan Ini, Manu Kursus Bahasa Indonesia

Karena Alasan Ini, Manu Kursus Bahasa Indonesia Para pemain Persib menyimak arahan dari Asisten pelatih, Manuel Perez-Cascallana dalam sesi latihan di Stadion Sidolig pada Selasa sore, 13 September 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Demi memaksimalkan tugasnya bersama Persib sebagai asisten pelatih, Manuel Perez Cascallana ambil langkah berbeda.

Manuel Perez Cascallana memilih untuk mengikuti kelas kursus Bahasa Indonesia. Dengan begitu, akan sangat bermanfaat dalam tugasnya sebagai asisten pelatih Luis Milla di Persib.

Menurut Manuel Perez Cascallana, bahasa sepak bola memang universal dan bisa dipahami secara baik, apalagi oleh pesepakbola. Namun mayoritas pemain yang tak menggunakan bahasa internasional.

Baca Juga : Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2022 Grup G dan H

Karenanya, ia memilih untuk belajar bahasa Indonesia agar pesan yang disampaikan lebuh tepat sasaran dan berimbas positif terhadap permainan tim.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Karena saya sekarang tinggal di Indonesia, saya perlu memahami bahasa dari pemain." ujar eks asisten pelatih West Ham U-16 itu pada Kamis, 20 Oktober 2022.

Manuel Perez-Cascallana selalu menjembatani pelatih kepala Persib, Luis Milla Aspas dalam memberi instruksi kepada para pemain.

Tak hanya di dalam pertandingan saja, peran Manuel Perez-Cascallana juga terlihat kala Luis Milla memberikan instruksi di dalam latihan.

Baca Juga : Sempat Dikecam gara-gara Fun Football, Gianni Infantino Akhiri Kunjungan ke Indonesia

Setelah bergabung Persib, ia lebih banyak menghabiskan waktu untuk beraktivitas dengan para pemain di Bandung.

Sehingga menurut pria yag karib disapa Manu itu, sudah sepantasnya ia belajar bahasa Indonesia agar lebih memahami maksud dari setiap percakapan.

"Karena kebanyakan dari pemain kami tidak berbicara dengan bahasa Inggris. Saya ingin berkomunikasi dengan mereka dan karena itu maka saya belajar bahasa (Indonesia)." tutup Manu.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini