Ini 3 Wasit Wanita yang Akan Ukir Sejarah di Piala Dunia 2022

Ini 3 Wasit Wanita yang Akan Ukir Sejarah di Piala Dunia 2022 Ilustrasi wasit wanita. (Pixabay/planet_fox)

REPUBLIK BOBOTOH - FIFA sudah menyiapkan segalanya untuk penyelenggaraan Piala Dunia 2022, termasuk perangkat pertandingan.

Sebanyak 129 ofisial perangkat pertandingan disiapkan FIFA, terdiri dari 36 wasit utama, 69 asisten wasit dan 24 wasit VAR.

Dari 36 wasit yang ditunjuk FIFA jadi pengadil di Qatar 2022, mayoritas berpengalaman memimpin laga Piala Dunia.

Baca Juga : Debut Mohammed Rashid Bersama Klub Barunya Tertunda

Tetapi yang menarik tentunya adalah fakta FIFA memutuskan melibatkan tiga wasit wanita untuk memimpin pertandingan Piala Dunia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ya, Piala Dunia 2022 di Qatar akan menjadi tonggak sejarah, di mana wasit wanita untuk pertama kalinya memimpin pertandingan Piala Dunia sektor putera.

Ketiga wasit wanita yang akan memimpin di Piala Dunia 2022 adalah Stephanie Frappart dari Prancis, Salima Mukansanga dari Rwanda, dan Yoshimi Yamashita dari Jepang,

Baca Juga : Debut Mohammed Rashid Bersama Klub Barunya Tertunda

Piala Dunia 2022 di Qatar akan digelar mulai 20 November 2022 mendatang, hingga 18 Desember 2022 di delapan stadion.

Laga antara tuan rumah Qatar melawan Ekuador pada Minggu 20 November 2022, akan menjadi pembuka kemeriahan dan persaingan di Piala Dunia 2022.

Penggemar sepak bola di Indonesia, bisa menikmati tayangan pesta sepak bola terbesar itu, melalui siaran langsung di jaringan televisi Surya Citra Media (SCM), yang meliputi SCTV, Indosiar, Moji dan Vidio.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini