Sikap Persib soal Desakan KLB PSSI

Sikap Persib soal Desakan KLB PSSI Spanduk yang dibentangkan Frontline Boys Club di laga Persib vs Barito Putera. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Ditundanya kompetisi sepak bola dalam negeri membuat industri sepak bola Indonesia sedang menghadapi situasi pelik.

Berjalannya proses hukum tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, serta bergulirnya kompetisi diharapkan bisa dipisahkan sesuai dengan proporsi masing-masing untuk menyelesaikan hal-hal tersebut.

Tak sedikit pihak yang terdampak, dengan ditundanya gelaran sepak bola di Indonesia. Termasuk Persib yang sulit merumuskan perencanaan dan program, ditambah berbagai stakeholder terkait lainnya, termasuk para pelaku usaha kecil yang juga tergantung kepada kompetisi tersebut.

Baca Juga : Reaksi Bos Persib setelah Striker Belia PSM Dirumorkan Gabung

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menilai harus bisa melakukan pemilahan dan pemisahan antara proses hukum yang saat ini sedang berjalan dengan kepastian kelanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Teddy menegaskan tetap menghormati proses hukum yang sedang berjalan, akan tetapi kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 harus segera ada kejelasan.

"Harus bisa memisahkan dan memilah bahwa proses hukum yang sedang berjalan tetap harus kita hormati, tapi juga kita berharap segera ada kepastian terkait kompetisi Liga 1. Bagi Persib jadwal ulang dan kepastian kompetisi menjadi sangat penting,” kata Teddy di Graha Persib, Selasa 25 Oktober 2022.

Diharapkan dengan adanya pemisahan dan pemilahan itu semua aspek dan komponen industri sepak bola bisa berjalan secara bersamaan.

Sebagai klub sepak bola peserta kompetisi, Teddy mengatakan jika kelanjutan Liga 1 musim 2022/2023 mempunyai dampak yang sangat penting bagi berbagai sektor.

Baca Juga : 4 Korban Tragedi Kanjuruhan Masih Dirawat, 1 Orang Kritis

"Harus ada suatu kepastian dari pihak pemangku kepentingan yang pada akhirnya kita sebagai klub sepak bola menginginkan liga segera dimulai dengan jadwal yang pasti terkait kelanjutan kompetisi liga 1 ini," jelasnya.

Pada saat di desak oleh awak media mengenai sikap Persib atas usulan terkait KLB, Teddy mengutarakan bahwa Persib saat ini terus memfokuskan diri pada kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Serta menjalankan perannya sebagai salah satu dari 88 voters sesuai agenda keorganisasian, di mana publikasi berkaitan dengan hal ini bukan menjadi fokus utama tim Maung Bandung.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini