Akademi Persib Bersiap Hadapi Turnamen di Luar Negeri Meski Terganjal Biaya

Akademi Persib Bersiap Hadapi Turnamen di Luar Negeri Meski Terganjal Biaya Ilustrasi Akademi Persib

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah berlaga di Women Football Championship (WFC), akademi Persib dijadwalkan akan kembali mengikuti turnamen di luar negeri.

Kali ini giliran tim putra untuk kategori usia 10 dan 12 tahun yang akan bertarung di Singa Cup yang berlangsung di Singapura, 5-12 November 2022 mendatang.

Menurut Direktur Akademi Persib, Yoyo S. Adiredja, pertandingan berskala internasional memang masuk dalam kurikulum Akademi Persib. Namun, lanjut Yoyo, pihaknya belum bisa membiayai sepenuhnya untuk program internasional ini.

Baca Juga : 4 Korban Tragedi Kanjuruhan Masih Dirawat, 1 Orang Kritis

"Skala regional ada di Piala Soeratin dan nasional di Elite Pro Academy, keduanya sudah menjadi kewajiban," kata Yoyo S. Adiredja dikutip dari laman resmi Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tapi untuk internasional, programnya memang sudah ada, tapi pembiayaan belum bisa sepenuhnya (dari Akademi PERSIB). Padahal, manfaat dan pengalamannya itu besar dan mahal," imbuhnya.

Dalam mengikuti turnamen Singa Cup, papar Yoyo, masalah biaya akan sepenuhnya ditanggung oleh orang tua siswa Akademi Persib itu sendiri.

"Yang sekarang sedang dipersiapkan adalah tim putra atas inisiatif orangtua sepenuhnya."

"Semua biaya dari mereka. Ini menjadi hal yang sangat baik karena sudah ada kesadaran dari mereka yang ingin membangun wawasan anak-anak," tambahnya.

Pria yang juga seorang jurnalis ini menambahkan, banyak manfaat yang didapat oleh Akademi Persib, baik secara individu maupun tim keseluruhan.

Baca Juga : Situs Resmi LIB Masih Tumbang Usai Diretas

"Membangun tim tidak hanya soal teknis, tapi juga wawasan. Baik tim putra maupun putri sama saja. Seperti di tim putri kemarin, kami jadi bisa berkomunikasi dengan tim-tim dari luar," bebernya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini