Borneo FC Gelar TC di Yogyakarta, Manajemen Ungkap Alasannya

Borneo FC Gelar TC di Yogyakarta, Manajemen Ungkap Alasannya Ilustrasi logo Borneo FC. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Borneo FC memilih untuk menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta. Pesut Etam akan melakukan pemusatan latihan mulai 26 Oktober hingga 19 November 202 mendatang.

Keputusan yang diambil oleh Borneo FC ini sebagai bentuk persiapan dari keberlangsungan kompetisi Liga 1. Kabarnya, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu akan kembali bergulir pada 25-27 November 2022.

"Kami rencanakan tim nanti berkumpul di Jogja untuk langsung melakukan pemusatan latihan. Di sana tim akan memulai latihan tanggal 26 Oktober sampai 19 November," ujar Asisten Manajer Borneo FC, Farid Abubakar dikutip dari laman resmi Borneo FC.

Baca Juga : Reaksi Bos Persib setelah Striker Belia PSM Dirumorkan Gabung

Selain bentuk persiapan Borneo FC menghadapi lanjutan Liga 1, alasan lain digelarnya pemusatan latihan yakni mengusir rasa bosan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Borneo FC ingin memberikan suasana baru kepada pemainnya yang kerap berlatih di Stadion Segiri, Samarinda.

"Jadi setelah libur sesi kedua selama 10 hari kami berikan, nantinya mereka bertemu di Jogja. Kami pilih Jogja karena saat persiapan menghadapi kompetisi dalam dua musim terakhir, kami juga melakukannya di sana," katanya.

Di Yogyakarta, kata Farid, Borneo FC akan menggelar beberapa kali laga uji coba.

Beberapa tim bahkan sudah dihubungi untuk agenda latihan bersama ini.

Baca Juga : Setelah Cakallikli Spor, Ini Dua Lawan Yang Akan Dihadapi Indonesia U-20 di Turki

“Ini (uji coba) juga menjadi salah satu alasan mengapa kami melakukan persiapan di Jogja. Di sana lawan uji coba banyak. Tapi sementara ini, lawannya siapa kami akan beri kabar setelahnya," ujar Farid.

“Yang pasti kami akan maksimalkan waktu yang ada," tegas Farid.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini