Laga Persib vs Dortmund Dipastikan Batal, Ini Penyebabnya

Laga Persib vs Dortmund Dipastikan Batal, Ini Penyebabnya Direktur Persib, Teddy Tjahjono, saat konferensi pers terkait rencana uji coba melawan klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Laga trofeo Persib, Persebaya, dan Dortmund yang rencananya digelar pada 27 November 2022 dipastikan batal digelar. Hal itu disampaikan Dortmund dalam laman resminya pada hari ini, Senin 31 Oktober 2022.

Dalam laman resminya, Dortmund menjelaskan laga trofeo kontra Persib dan Persebaya batal karena adanya aturan pemerintah setempat yang kini tengah meningkatkan keamanan di seluruh stadion di Indonesia.

Sebagai gantinya, Dortmund akan menambah waktunya di Malaysia dan akan menghadapi Johor Darul Takzim di 28 November mendatang.

Baca Juga : Jadwal Matchday 6 Liga Champions Tayang di SCTV dan Moji

"Borussia Dortmund telah memastikan tur Asia mereka pada tanggal 21 November hingga 1 Desember mendatang. Dalam rangkaian itu, Indonesia batal masuk dalam tur ini,"


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Indonesia tidak bisa disinggahi karena regulasi pemerintah setempat dalam memperbaiki keamanan stadion sepak bola. Sebagai gantinya, BVB menambah klub dari Malaysia, Johor Darul Takzim," tulis tim berjuluk Die Borussen itu.

Namun sebelum berjumpa dengan JDT, Dortmund akan bertolak ke Singapura untuk menghadapi Lion City Sailors. Setelah itu dilanjut ke Malaysia dan di tanggal 30 Desember, Dortmund akan menyambangi Vietnam untuk beruji coba dengan Timnas Vietnam.

"BVB akan memulai tur dengan melawan Lion City Sailors dari Singapura. Dilanjurkan dengan bertemu JDT pada 28 November mendatang."

Baca Juga : Jadwal Matchday 6 Liga Champions Tayang di SCTV dan Moji

"Pada 30 Desember, BVB akan bertemu dengan timnas Vietnam di Hanoi. Rangkaian tur ini pun akan dilanjutkan ke belahan dunia lain selama Piala Dunia Qatar 2022," imbuhnya.

Meski batal menjalankan trofeo di Indonesia, Dortmund tetap menjalin komunikasi dengan Yellow Wall di Indonesia.

"Sementara itu BVB terus menjalin komunikasi dengan klub dan klub penggemar BVB di Indonesia. BVB akan tetap menjalin hubungan dengan menggelar workshop digital dan budaya penggemar, legenda BVB dan perwakilan Akademi Sepak Bola Evonik akan turut hadir dalam berbagai proyek dari tim Bundesliga ini," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini