Sejumlah Pemain Persib 'Menghilang', Yaya Sunarya Ungkap Alasannya

Sejumlah Pemain Persib 'Menghilang', Yaya Sunarya Ungkap Alasannya Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya, berbincang dengan Ezra Walian dan Nick Kuipers dalam sesi latihan di Stadion Sidolig, Senin 31 Oktober 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung kembali menggelar latihan bersama pada Senin sore, 31 Oktober 2022 di Stadion Sidolig, Kota Bandung, setelah lebih dari dua pekan, berlatih mandiri yang dipantau secara daring.

Dalam sesi latihan kali ini terdapat sejumlah pemain yang absen karena sejumlah alasan. Setidaknya ada 7 pemain yang belum mengikuti sesi latihan sore hari ini.

Mereka ialah Henhen Herdiana, David Rumakiek, Ricky Kambuaya, Reki Rahayu, Kakang Rudianto, Ferdiansyah, dan Robi Darwis.

Baca Juga : Laga Persib vs Dortmund Dipastikan Batal, Ini Penyebabnya

Khusus 3 pemain muda Persib, yakni Kakang Rudianto, Ferdiansyah, dan Robi Darwis terpaksa absen lantaran harus mengikuti pemusatan latihan di Eropa.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarnya menjelaskan sejumlah pemain yang absen disebabkan sejumlah alasan. Henhen Herdiana dan David Rumakiek absen karena kondisi kebugarannya yang belum membaik.

Sedangkan untuk Ricky Kambuaya, Yaya mengatakan Ricky izin tak berlatih pada hari ini karena harus memenuhi undangan dari gubernur untuk dilantik sebagai Pegawai Negeri Sipil. Sehingga, Ricky akan absen selama beberapa hari ke depan.

Baca Juga : Laba Bank Bjb Terus Melejit, Capai Rp2,2 Triliun di Triwulan III 2022

"Hari ini dari 21 pemain, kita tahu David Rumakiek dia masuk rumah sakit kemarin dioperasi. Kemudian Ricky Kambuaya mendapatkan hadiah dari Gubernur diangkan sebagai PNS makanya dia minta izin untuk mengurus berkasnya. Jadi mungkin sampai 3-4 hari ke depan, Kemudian Henhen sedang sakit kondisinya saat ini," ucap Yaya kepada awak media.

Sedangkan pemain yang hari ini melakukan latihan, Yaya mengatakan semua pemain dalam level kebugaran yang. Hal itu terlihat dari gestur positif setiap pemain yang melahap semua materi latihan.

"Sedangkan sisanya pemain ada dalam kondisi yang baik dan mereka bisa menjalankan program latihan tanpa ada masalah yang membuat kita akhirhnya menjadi khawatir." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini