Kelakar Marc Klok agar Uji Coba Persib vs Dortmund Tetap Digelar

Kelakar Marc Klok agar Uji Coba Persib vs Dortmund Tetap Digelar Marc Klok. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok buka suara terkait batalnya pertandingan uji coba kontra Borussia Dortmund pad 27 November 2022 mendatang.

Menurut Marc Klok dibatalkannya laga uji coba segitiga yang melibatkan Persib, Persebaya dan Dortmund tak akan berpengaruh banyak terhadap tim.

Marc Klok menjelaskan keputusan Dortmund untuk membatalkan uji coba di Indonesia memang patut dihargai. Apalagi ada banyak fan dari tim berjulul Die Borussen itu di Indonesia.

Namun sebenarnya, apabila Dortmund datang ke Indonesia, tentu akan menjadi keuntungan bagi tim Maung Bandung. Apalagi tim Persib berpeluang menghadapi tim peraih gelar juara Liga Jerman delapan kali tersebut.

Baca Juga : Beckham: Tentunya Bawa Persib Juara


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya tidak tahu, itu bukan keputusan saya. Jika mereka datang, tentu saja kami merasa senang. Tetapi jika mereka yang tidak datang itu tidak masalah," ujar Klok kepada awak media pada Selasa, 1 November 2022 di Stadion Sidolig, Kota Bandung.

Akan tetapi Klok memberi saran, jika Persib ada baiknya berkunjung ke markas Dortmund, Signal Iduna Park Stadium. Sehingga pertandingan versus Dortmund masih bisa diselenggarakan, meski berada di luar Indonesia.

"Mungkin kita bisa pergi ke sana, sepertinya itu bagus," tutup Klok sambil berkelakar.

Sebelumnya Dortmun mengumumkan pembatalan tur ke Indonesia terkait langkah Pemerintah Indonesia yang kini tengah meningkatkan keamanan stadion di seluruh Indonesia.

Sebagai gantinya, Dortmund akan menepi ke Malaysia untuk menghadapi Johor Darul Takzim pada 28 November mendatang.

Baca Juga : Liburan Bikin Fresh, Pemain Persib Tetap Butuh Kepastian

"Borussia Dortmund telah memastikan tur Asia mereka pada tanggal 21 November hingga 1 Desember mendatang. Dalam rangkaian itu, Indonesia batal masuk dalam tur ini," tulis tim berjuluk Die Borussen itu dalam pernyataan resminya.

"Indonesia tidak bisa disinggahi karena regulasi pemerintah setempat dalam memperbaiki keamanan stadion sepak bola. Sebagai gantinya, BVB menambah klub dari Malaysia, Johor Darul Takzim."

Namun sebelum berjumpa dengan JDT, Dortmund akan bertolak ke Singapura untuk menghadapi Lion City Sailors. Setelah itu dilanjut ke Malaysia dan Dortmund akan menyambangi Vietnam untuk beruji coba dengan Timnas Vietnam.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini