Sebelum Dibatalkan, Luis Milla Sudah Keberatan dengan Laga Kontra Dortmund

Sebelum Dibatalkan, Luis Milla Sudah Keberatan dengan Laga Kontra Dortmund Latihan Persib di Lapangan Sidolig. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Laga trofeo yang melibatkan Persib, Persebaya, dan Borussia Dortmund dipastikan batal. Hal tersebut dikonfirmasi oleh asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya.

Yaya Sunarya menjelaskan, bahwa wacana laga trofeo yang disiapkan sejak Robert Alberts masih berada di kursi kepelatihan Persib itu, terpaksa dibatalkan akibat beberapa alasan.

Menurutnya, manajemen tim Persib juga sudah menginformasikan kepada staf pelatih bahwa laga trofeo tersebut tak akan bergulir.

Baca Juga : Masa Depan Liga 1 Masih Abu-abu, David da Silva: Kehidupan Harus Berlanjut

"Iya, itu berita terakhir yang kita dengar dari manajemen, tidak jadi," ujar Yaya kepada awak media pada Selasa, 1 November 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebelumnya, laman resmi Dortmund menjelaskan laga trofeo kontra Persib dan Persebaya pada 27 November 2022 dipastikan batal karena adanya aturan pemerintah setempat yang kini tengah meningkatkan keamanan di seluruh stadion di Indonesia.

Sebagai gantinya, Dortmund akan menambah waktunya di Malaysia dan akan menghadapi Johor Darul Takzim di 28 November mendatang. Lalu akan hijrah ke Vietnam untuk menghadapi Timnas Vietnam.

Yaya menjelaskan laga trofeo tersebut sebenarnya sudah dibicarakan oleh pelatih kepala Persib, Luis Milla Aspas.

Baca Juga : Kelakar Marc Klok agar Uji Coba Persib vs Dortmund Tetap Digelar

Akan tetapi Luis Milla mengaku sempat keberatan apabila trofeo tersebut, digelar bertepatan dengan bergulirnya Liga 1, yang sesuai informasi sebelumnya akan digelar pada 25 November.

Namun Yaya belum bisa membeberkan rencana timnya secara detail terkait batalnya laga trofeo kontra Dortmund.

"Timing sebetulnya, waktu kita punya schedule, coach Milla sudah pernah membahas itu kemudian durasi yang dimainkan coach Milla sedikit keberatan karena berdekatan dengan jadwal kompetisi. Tapi itu kan waktu itu ya, sekarang berubah kondisinya jadi akhirnya kita belum tahu," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini