Kata Ketua PSSI Soal Lanjutan Kompetisi: Kita Ingin Cepat, Tapi..

Kata Ketua PSSI Soal Lanjutan Kompetisi: Kita Ingin Cepat, Tapi.. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan belum bisa memberikan jawaban pasti terkait lanjutan kompetisi Liga 1 2022 yang saat ini dihentikan akibat Tragedi Kanjuruhan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini mengakui ingin segera menggelar kompetisi tapi keputusan ada di tangan pemerintah.

"Ya kita ingin cepat, tapi gak tahu pemerintah yang akan menjawab," ujar Mochamad Iriawan dikutip dari Detik Sport.

Baca Juga : Mahfud MD Sebut Semua Pengurus PSSI Akan Mundur Melalui KLB

"Saya tidak bisa menjawab itu, yang penting rekomendasi yang bisa jalan kalau ada KLB dijalankan, kita tunggu. Kan itu rekomendasi TGIPF," imbuhnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebelumnya, Menpora Zainudin Amali menegaskan bahwa kelanjutan kompetisi Liga 1 2022 ada di tangan pihak kepolisian.

Ia menambahkan, dalam hal ini Kemenpora tidak dapat mengambil keputusan soal kelanjutan Liga 1, Liga 2, dan liga 3 karena izin kompetisi menjadi kewenangan Polri.

"Yang memberi kewenangan itu dari pemerintah tapi itu Polri, bukan Kemenpora," tegas Zainudin Amali dikutip dari Antara.

Zainudin Amali juga menjelaskan, Menpora biasanya hanya sekedar memimpin rapat koordinasi saja.

"Tanya Polri. Pasti akan ada rakor lanjutan kalau Polri sudah bilang boleh, tapi bayangan saya sih belum ada penonton," katanya.

Menurut Zainudin Amali, izin penyelenggaraan kompetisi tidak perlu menunggu hingga penyelidikan Tragedi Kanjuruhan selesai.

Menurutnya, penanganan hukum dan kelanjutan kompetisi sepak bola menjadi persoalan yang terpisah.

Diketahui sebelumnya, dihentikannya kompetisi di Indonesia disebabkan Tragedi Kanjuruhan usai laga Arema vs Persebaya yang memakan ratusan korban jiwa, Sabtu 1 Oktober 2022.

Baca Juga : Satgas Mulai Bekerja, Perpol Pengamanan Kompetisi Telah Dibuat

"Tidak, itu terpisah. Presiden FIFA Gianni Infantino juga sudah berpesan kita boleh bersedih, tapi ini (Sepak bola) harus jalan terus," ujar Zainudin Amali.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini