TERPUPOLER: PT LIB Bocorkan Lanjutan Liga 1 Hingga Sosok yang Dijagokan Mengganti Iwan Bule

TERPUPOLER: PT LIB Bocorkan Lanjutan Liga 1 Hingga Sosok yang Dijagokan Mengganti Iwan Bule Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Selamat Pagi, Bobotoh! Tim redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM (RBCOM) menyuguhkan rangkuman tiga berita paling populer yang terjadi pada Sabtu 5 November 2022.

PT LIB bocorkan tanggal lanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023 usai dibekukan menyusul terjadinya tragedi Kanjuruhan.

Kabar lainnya soal pemain Persib yang berlatih kembali setelah lama menghilang hingga baakal calon pengganti Iwan Bule.

Berikut rangkuman tiga berita tersebut:


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


1. LIB Pastikan Liga 1 Akan Dilanjutkan, Ini Bocoran Tanggalnya

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan kompetisi Liga 1 2022 akan kembali dilanjutkan.

Komisaris Utama PT LIB, Juni Ardianto Rahman mengatakan, meski dilanjutkan, pihaknya belum bisa memastikan terkait format kompetisi.

"Kompetisi akan berjalan penuh. Namun, formatnya belum dipastikan apakah tetap home away atau gelembung. Nanti disesuaikan dengan izin dari pemerintah," kata Juni dikutip dari Antara.

Ia juga menjelaskan, LIB menargetkan kompetisi bisa selesai pada 16 April 2023 mendatang.

2. Dua Klub Liga 2 Kompak Jagokan Mantan 'Orang' Persib Pimpin PSSI

Dua klub Liga 2, Persiraja Banda Aceh dan Sriwijaya FC menjagokan mantan wakil komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Erick Thohir untuk menjadi ketua umum PSSI yang baru.

Presiden Persiraja Zulfikar SBY menilai, Erick Thohir dinilai mampu membawa perubahan sepak bola Indonesia ke arah yang lebih positif.

"Erick Thohir memiliki pengalaman mengurusi sepak bola, termasuk pernah menjabat Presiden Inter Milan, klub sepak bola Liga Italia," kata Zulfikar dikutip dari Antara.

"Ini menjadi alasan kami merekomendasikan yang bersangkutan sebagai ketua umum PSSI mendatang," imbuhnya.

Terpisah, hal yang sama juga diungkapkan oleh manajemen Sriwijaya FC.

"Untuk rekomendasi calon ketua umum, salah satu figur yang cocok dan tepat ya Pak Erick Thohir, sebab kita sebenarnya mengharapkan PSSI ke depan lebih baik," kata Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid.

3. Lama Menghilang, Pemain Ini Kembali Hadir di Latihan Persib

Skuad Persib kembali menggelar latihan yang berlangsung di Lapangan Sidolig, Jumat 4 November 2022 sore.

Satu pemain yang sempat menghilang dari latihan karena kembali ke klub lamanya, Satrio Azhar ikut berlatih di bawah komando Luizinho Passos.

Diketahui sebelumnya, Satrio Azhar sempat akan dipromosikan ke skuad senior, sebelum Persib memutuskan untuk mendatangkan Reky Rahayu.

"Selain empat kiper Persib, ikut berlatih bersama juga Satrio Azhar dari Bandung United," demikian keterangan yang tertulis di laman resmi Persib.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini