Uji Coba Lawan Jepang U-18 Batal, Robi Darwis Cs Lanjutkan TC di Turki

Uji Coba Lawan Jepang U-18 Batal, Robi Darwis Cs Lanjutkan TC di Turki Timnas Indonesia U-20 saat berhadapan dengan Moldova U-20 pada Jumat 4 November 2022. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia U-20 gagal berhadapan dengan Jepang U-18 dalam laga uji coba yang harusnya dilaksanakan pada hari ini, 7 November 2022.

Uji coba Indonesia U-20 lawan Jepang U-18 dibatalkan karena skuad Garuda Nusantara masih tertahan di Turki, setelah mengalami kendala administrasi terkait Visa.

Timnas Jepang U-18 sebelumnya menjadikan Indonesia U-20 sebagai lawan karena kebetulan sama-sama mengagendakan TC di Spanyol.

Sebelumnya, media Jepang, Gekisaka pada 28 Oktober 2022 melaporkan bahwa Jepang U-18 menjadwalkan tur ke Marbella, Spanyol pada 3-13 November 2022.

Baca Juga : Dirut PT PBMB: Tidak Boleh Ada Sentralisasi Kompetisi Lagi


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Jepang U-18 juga menjadwalkan empat partai uji coba selama di Spanyol. Keempatnya yaitu melawan Timnas Indonesia U-20 pada 7 November 2022, Algeciras CF sehari berselang, dan Belgia U-18 pada 10 dan 12 November 2022.

Robi Darwis dan kolega sendiri akan melanjutkan program TC di Turki sampai 15 November 2022 dan di sela itu, kembali mengagendakan laga uji coba.

"Ini masih fokus di Turki sampai 15 November 2022. Kabar yang beredar dari luar itu kadang-kadang belum tentu benar," ujar Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dikutip dari Bola.com.

"Yang jelas, selagi masih di Turki, Timnas Indonesia U-20 kemungkinan akan beruji coba dengan negara lain lagi," imbuhnya.

Baca Juga : Rekomendasi Komnas HAM Membuat Eks Anggota Komite Etik FIFA Terkejut Sekaligus Tertawa

Sementara Asisten pelatih Timnas Indonesia U-20, Nova Arianto, memastikan rencana TC di Spanyol tetap masuk agenda dan skuad Garuda Nusantara akan melanjutkan latihan di Negeri Matador jika masalah Visa kelar.

"Rencananya, kami akan tetap melakukan pemusatan latihan di Turki karena ada sedikit masalah dengan visa masuk ke Spanyol," ujar Nova Arianto.

"Setelah proses visa ke Spanyol beres, baru Timnas Indonesia U-20 akan bergeser ke Spanyol," jelas Nova Arianto.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini