Daftar 26 Pemain Brasil di Piala Dunia 2022

Daftar 26 Pemain Brasil di Piala Dunia 2022 Ilustrasi (Rashid/Ras_Rns/Pixabay)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Timnas Brasil, Leonardo 'Tite' Bacchi sudah memilih 26 pemain yang akan dibawanya ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Dari daftar nama-nama pemain yang dipilih Tite, beberapa pemain top tidak menjadi pilihan. Seperti striker Liverpool, Roberto Firmino dan Philippe Coutinho.

Tite juga mengabaikan bek tangguh Arsenal, Gabriel Magalhaes yang sebenarnya tampil moncer bersama Meriam London sejauh kompetisi musim ini berjalan.

Mayoritas pemain Brasil di Piala Dunia 2022, merupakan pemain yang sebelumnya belum berpengalaman main dalam putaran final Piala Dunia.

Meski Piala Dunia 2022 menjadi Piala Dunia pertama untuk mereka, tetapi beberapa pemain Brasil diprediksi akan menyita perhatian di Qatar nanti.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga : Curhat Bek Persib di Tengah Masa Depan Kompetisi yang tak Tentu Arah

Seperti Vinicius Jr yang bermain sangat baik bersama Real Madrid dan performanya terus menunjukkan peningkatan.

Kemudian gelandang, Bruno Guimaraes yang jadi kunci dalam permainan Newcastle United, hingga klub hitam putih itu, sekarang merangsek ke posisi 4 besar Liga Premier Inggris.

Meski demikian, 26 nama pilihan Tite masih berpotensi berubah sampai batas akhir pendaftaran pemain pada 13 November 2022. Terutama karena faktor cedera yang bisa saja mendera seorang pemain sebelum turnamen digelar.

Piala Dunia 2022 sendiri dalam hitungan hari akan digelar di Qatar, dimulai dengan pertandingan antara tuan rumah melawan Ekuador pada 20 November 2022.

Brasil akan memulai turnamen melawan Serbia, kemudian Swiss dan terakhir menghadapi Kamerun.

Baca Juga : Ini Dia, Negara Jagoan Febri Hariyadi di Piala Dunia 2022

Daftar 26 pemain Brasil di Piala Dunia 2022

Penjaga Gawang: Alisson (Liverpool), Ederson (Manchester City), Weverton (Palmeiras).

Belakang: Dani Alves (Pumas UNAM), Danilo (Juventus), Alex Sandro (Juventus), Alex Telles (Sevilla), Bremer (Juventus), Eder Militao (Real Madrid), Marquinhos (PSG), Thiago Silva (Chelsea).

Tengah: Bruno Guimaraes (Newcastle United), Casemiro (Manchester United), Everton Ribeiro (Flamengo), Fabinho (Liverpool), Fred (Manchester United), Lucas Paqueta (West Ham).

Depan: Antony (Manchester United), Gabriel Jesus (Arsenal), Gabriel Martinelli (Arsenal), Neymar (PSG), Pedro (Flamengo), Raphinha (Barcelona), Richarlison (Tottenham), Rodrygo (Real Madrid), Vinicius Jr (Real Madrid).**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini