Kenangan Made di Stadion Siliwangi: Angkat Trofi untuk Persib Hingga Hilang Kesadaran

Kenangan Made di Stadion Siliwangi: Angkat Trofi untuk Persib Hingga Hilang Kesadaran I Made Wirawan. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kiper Persib Bandung I Made Wirawan mempunyai banyak kenangan di Stadion Siliwangi, Bandung.

Kenangan tersebut tidak hanya soal hal-hal baik, tetapi juga ada momen buruk yang dialaminya di stadion bersejarah tersebut.

I Made Wirawan menjelaskan, stadion Siliwangi adalah stadion pertamanya di Bandung. Di Stadion ini ia juga pernah merasakan juara meskipun hanya gelaran turnamen.

Baca Juga : Sejarah Awal Lemparan Maut Robi Darwis

Saat itu kiper asal Bali tersebut membantu Persib meraih trofi Celebes Cup II 2012. Persib menaklukan Sriwijaya FC pada babak final, 4 November 2012.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Seingat saya, ini adalah tempat bermain pertama saat di Bandung. Turnamen pertama saya dan pertandingan pertama, kalau tidak salah di Stadion Siliwangi, Celebes Cup. PERSIB juara saat itu," kenang I Made Wirawan dikutip dari laman resmi Persib.

Tak hanya momen indah yang ia rasakan, sederet peristiwa tidak mengenakan pun pernah dialami I Made Wirawan di Stadion Siliwangi. Salah satunya gawangnya dibobol lima gol oleh Persib.

Saat itu I Made Wirawan masih memperkuat Persiba Balikpapan. Persib menang 5-1 atas Persiba pada ISL 2010/2011.

"Saat di Persiba menyedihkan dan menyenangkan saat bermain di Stadion Siliwangi. Pernah kalah 5-1, musim 2011/2012 nya menang. Itu jadi musim terkahir saya bersama Persiba," ujarnya.

Momen lainnya ternyata lebih menyeramkan. I Made Wirawan sempat tak sadarkan diri usai berbenturan dengan pemain Gresik United, Risky Nofriansyah tahun 2013 silam.

Baca Juga : Kongres Biasa Digelar 7 Januari 2023, Ini Isi Surat PSSI kepada Voter

"Saat lawan Gresik kalau tidak salah, Persib menang 3-2. Saat itu saya cukup lama hilang kesadaran. Itu juga di sini (Stadion Siliwangi). Jadi menang tempat ini banyak kenangan bagi saya," pungkas I Made Wirawan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini