Shayne Pattynama tak Sabar Bela Timnas Indonesia

Shayne Pattynama tak Sabar Bela Timnas Indonesia Shayne Pattynama. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Calon pemain naturalisasi, Shayne Pattynama, mengaku sudah tak sabar membela Timnas Indonesia di ajang internasional.

Pemain yang memiliki garis keturunan Indonesia dari sang ayah itu, disetujui oleh Komisi III dan XI DPR RI untuk dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Shayne Pattynama saat ini bermain di Liga Norwegia bersama Viking FK dan dia mengaku sudah tak sabar untuk mengenakan jersi timnas Indonesia di kompetisi internasional.

Baca Juga : PODKESAN: Bongkar Jeroan PSSI, Persib Hingga Atta Halilintar!

"Terima kasih atas semuanya, hari ini saya sangat bersyukur. Dengan ini, saya juga semakin dekat untuk mengabulkan keinginan ayah saya yang sangat menginginkan saya untuk bermain bersama tim nasional Indonesia," ungkap Shayne Pattynama dikutip dari website PSSI, Rabu 9 November 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Mimpi saya dan ayah saya itu sangat besar, saya sangat ingin membela tim nasional Indonesia dan juara bersamanya. Saya berharap proses ini bisa berjalan dengan lancar," tuturnya.

Kehadiran Shayne sangat dibutuhkan oleh pelatih Shin Tae-Yang. Shayne juga berpengalaman bermain di kompetisi antarklub Eropa bersama Viking FK.

Shayne sudah mencatatkan 26 enam penampilan sejak dikontrak oleh Viking FK dari musim 2021. Di sana Shayne Pattynama berhasil mencatatkan dua gol meski bermain sebagai posisi bek.

Baca Juga : Dokter Persib Sampaikan Kabar Baik Terkait Kondisi Ezra Walian

Diberitakan sebelumnya, persetujuan dari DPR RI untuk Shayne Pattynama menjadi WNI diberikan DPR RI saat menggelar rapat kerja dengan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Gedung DPR RI pada Rabu 9 November 2022.

"Komisi III DPR RI menyetujui pemberian kewarganegaraan RI atas nama Shayne Elian Jay Pattynama untuk selanjutnya diproses sesuai dengan peraturan perundang-undangan," kata Adies Kadir, pimpinan sidang Komisi III DPR RI yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI dikutip dari website PSSI.

Shayne Pattynama adalah pemain yang lahir di Belanda, dan mengasah kemampuannya bermain si kulit bundar sejak kecil di sejumlah klub ternama di negeri kincir angin, salah satunya Ajax Amsterdam.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini