Sambil Menunggu Kepastian Kompetisi, Borneo FC Geber Uji Coba

Sambil Menunggu Kepastian Kompetisi, Borneo FC Geber Uji Coba Laga uji coba Borneo FC vs Persis Solo. (Borneo FC)

REPUBLIK BOBOTOH - Di tengah ketidakepastian lanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023, Borneo FC Samarinda, menggeber program persiapan dengan pertandingan uji coba.

Sebelumnya Borneo FC menghadapi Persis Solo dalam pertandingan uji coba yang dikemas dalam bentuk latihan bersama di Stadion Sriwedari, Solo, Sabtu 5 November 2022. Laga berakhir imbang 1-1.

Setelah menghadapi Persis Solo, skuad Borneo FC yang saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta dijadwalkan akan kembali melakoni 3-4 pertandingan uji coba lagi.

Pelatih Borneo FC, Andre Gaspar, menjelaskan uji coba diperlukan Borneo FC agar para pemain benar-benar memahami apa yang diinginkannya di setiap pertandingan.

Baca Juga : Shayne Pattynama tak Sabar Bela Timnas Indonesia


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Jika kompetisi digulirkan lagi pada akhir November 2022, maka kemungkinan 4 kali uji coba masih bisa dilakoni selama pemusatan latihan di Yogyakarta.

"Setelah lawan Persis Solo, kami jadwalkan ada 3 sampai 4 lagi uji coba, tapi siapa lawannya nanti kami akan berkoordinasi dengan manajemen. Yang jelas kami butuh ada uji coba untuk menaikan kondisi pemain," ujar Gaspar dikutip dari website resmi Borneo FC.

Menurut pelatih asal Brasil tersebut, dengan uji coba, dia bisa melihat sampai sejauh mana pemain memahami apa yang diinginkannya.

Saat melawan Persis Solo, ia melihat pemain sudah mampu menjalankannya. Namun ia tetap butuh beberap kali uji coba lagi untuk mematangkan tim.

Baca Juga : PODKESAN: Bongkar Jeroan PSSI, Persib Hingga Atta Halilintar!

"Kami tetap akan melanjutkan program yang sudah kami susun sembari menunggu jadwal kepastian liga," ujarnya.

Secara umum Gaspar melihat pemainnya mampu berkembang dengan baik. Materi pemain saat ini ujarnya sudah sangat mumpuni untuk terus bersaing di papan atas klasemen Liga 1.

Namun ia secara khusus menyoroti peran kapten tim, Diego Michiels. Dikatakannya, Diego adalah bagian penting dalam tim.

"Ya, peran Diego sangat penting. Dia leader dan dia pemain bagus. Hal itu terus ia tunjukkan di setiap latihan maupun pertandingan. Saya pikir kami beruntung memiliki pemain seperti Diego” tegasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini