Ikuti Arahan FIFA, KLB PSSI Kembali Dipercepat, Ini Tanggal Terbarunya

Ikuti Arahan FIFA, KLB PSSI Kembali Dipercepat, Ini Tanggal Terbarunya Ilusrasi logo PSSI.

REPUBLIK BOBOTOH - Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI kembali dipercepat. Jika sebelumnya KLB PSSI akan digelar pada 18 Maret 2023, kini acara tersebut akan digelar pada 16 Februari 2023.

Berubahnya tanggal KLB PSSI tak lepas dari usulan FIFA kepada PSSI. FIFA memberikan respons surat PSSI terkait percepatan kongres 2023.

Dalam suratnya, FIFA meminta agar Kongres Biasa untuk pemilihan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) dilakukan pada 14 Januari 2023.

Baca Juga : Jordy Amat dan Sandy Walsh Berpeluang Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

"Serta menetapkan untuk Kongres Luar Biasa Pemilihan Eksekutif Komite (Ketum, Waketum, anggota Komite Eksekutif) digulirkan pada 16 Februari 2023," demikian pernyataan PSSi dalam wesbite resminya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sekjen PSSI, Yunus Nusi pun menjelaskan, pihaknya akan mengikuti arahan yang diberikan oleh federasi sepak bola dunia tersebut.

"Kami telah menerima surat dari FIFA terkait pelaksaan kongres. Awalnya kami merencanakan kongres biasa pemilihan KP dan KBP pada 7 Januari dan kongres luar biasa pemilihan seluruh Komite Eksekutif pada 18 Maret," kata Yunus Nusi.

"Namun, ada perubahan melalui surat dari FIFA dan kami akan mengikuti arahan dari FIFA," tegasnya.

"Dengan ini kami segera mengirimkan surat kepada seluruh voters PSSI terkait perubahan tanggal kongres sesuai jawaban dari surat FIFA," tambahnya.

Baca Juga : Usai Bertemu Menpora, Pengelola SUGBK: Kami Fokus Dulu ke Piala Dunia U-20

KP dan KBP terpilih nanti akan bekerja untuk memproses menuju kongres pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif pada 16 Februari 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini