Usai Bertemu Menpora, Pengelola SUGBK: Kami Fokus Dulu ke Piala Dunia U-20

Usai Bertemu Menpora, Pengelola SUGBK: Kami Fokus Dulu ke Piala Dunia U-20 Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). (pssi.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Bila sebelumnya pengelola Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) memperbolehkan ada kegiatan lain sebelum Piala Dunia U-20 2023, pernyataan berbeda diungkapkan usai bertemu Menpora.

Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) Rakhmadi Afif Kusumo menegaskan, pihaknya hanya akan fokus ke agenda utama yaitu Piala Dunia U-20 2023.

"Sebagai organisasi sepak bola terbesar di dunia, FIFA sudah memberikan kepercayaan dan amanah (untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, red). Itu menjadi kebanggaan. Jadi kami fokus dahulu ke agenda utama yaitu Piala Dunia U-20," ungkap Rakhmadi Afif Kusumo dikutip dari Antara.

Baca Juga : Bicara Kebugaran, Febri Hariyadi Rasakan Efek dari Latihan Daring

Dengan demikian, PPKGBK belum memberikan izin untuk acara-acara lain sebelum digelarnya Piala Dunia U-20 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebelumnya diberitakan, ada dua kegiatan yang awalnya masih dipertimbangkan oleh PPKGBK untuk digelar di SUGBK yaitu konser Blackpink pada 11-12 Maret 2023 dan Raisa pada 25 Februari 2023.

Rakhmadi Afif Kusumo juga sebelumnya sempat menyatakan bahwa Timnas Indonesia bisa bermain di SUGBK pada Piala AFF 2022. Namun kini SUGBK belum pasti digunakan Timnas Indonesia untuk event tersebut.

Menurut Rakhmadi Afif Kusumo, pihaknya akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan FIFA terkait hal tersebut.

"Kami akan berkoordinasi dengan FIFA bersama Kemenpora. Kami menunggu secara tertulis dari FIFA apakah memperbolehkan atau tidak," kata Rakhmadi Afif Kusumo.

"Arahan dari Pak Menpora, kami harus memastikan lebih dahulu hal tersebut sehingga kami dalam posisi menunggu dan juga mempersiapkan yang terbaik," katanya.

Baca Juga : Kenangan Made di Stadion Siliwangi: Angkat Trofi untuk Persib Hingga Hilang Kesadaran

Piala AFF 2022 ini akan digelar pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Indonesia tergabung di grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini