Ramai Rumor Ricky Kambuaya Dibidik Klub Liga Super Malaysia, Bos Persib pun Buka Suara

Ramai Rumor Ricky Kambuaya Dibidik Klub Liga Super Malaysia, Bos Persib pun Buka Suara Ricky Kambuaya. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Belakangan ini, rumor soal ketertarikan klub Liga Super Malaysia, Terengganu FC mendatangkan pemain Persib Ricky Kambuaya merebak di jagat maya

Kabar tersebut sudah ramai diperbincangkan sejak akhir Oktober lalu, dimana ada beberapa media Malaysia yang mulai memberitakan peluang Ricky Kambuaya tampil di Liga Super Malaysia bersama runner up musim ini.

Salah satu media Malaysia yang mengangkat topik ini adalah Makan Bola. Ricky Kambuaya dikabarkan bisa memperkuat runner up Liga Super Malaysia tersebut pada musim depan.

Baca Juga : Djanur Berjuang Keras Jaga Kondisi Dimas Drajad Cs

Apa yang disampaikan media Malaysia, Makan Bola tersebut tak lepas dari kicauan salah seorang pengamat sepak bola di sana bernama Piang Shangkly.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dalam cuitannya di Twitter, Piang Shangkly menyinggung soal kepergian perwakilan Terengganu FC ke Indonesia.

Piang Shangkly pun menyebut bahwa gelandang Terengganu FC asal Filipina, Manny Ott masih lebih baik ketimbang gelandang Persib tersebut.

"Pelatih kepala untuk musim depan belum ditunjuk, tapi dia pergi ke Indonesia untuk menandatangi pemain impor. Tidak keren," demikian salah satu kicauan Piang Shangkly.

"Semuanya baik-baik saja, apa yang ingin anda atur ulang?,"

"Seseorang meneruskan tweet ini dari staf TFC. Jadi benarkan anda memata-matai Kambuaya? Atau anda hanya sedang mengecek harga bukan untuk tanda tangan. Tanya saja isi waktu luang sambil menikmati angin," katanya.**

Sementara media lainnya yaitu Semuanyabola juga menyinggung soal kepindahan Ricky Kambuaya ke Terengganu FC.

Oleh media Malaysia tersebut disebutkan bahwa Ricky Kambuaya adalah salah satu gelandang terbaik Indonesia.

Ricky Kambuaya dinilai baik dari segi fisik, bola, stamina, dan mampu menciptakan peluang untuk menjadi gol.

"Pengalaman pemain berusia 26 tahun itu boleh menjadi sesuatu yang sangat diharapkan oleh Terengganu di bahagian tengah untuk mereka tampil lebih kuat berbanding sebelum ini," tulis media tersebut.

Dibantah Bos Persib

Rumor soal Ricky Kambuaya tersebut rupanya langsung dibantah oleh Direktur Persib Teddy Tjahjono. Ia menegaskan bahwa kabar tersebut hoaks.

"Tidak benar Ricky Kambuaya akan kami lepas. Hoaks itu," ujar Teddy Tjahjono, Rabu 8 November 2022, dikutip dari Bola.com.

Baca Juga : Jordy Amat dan Sandy Walsh Berpeluang Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Teddy Tjahjono juga menyebut bahwa Ricky Kambuaya masih terikat kontrak dengan Persib hingga tahun 2024 mendatang.

"Kambuaya tetap bersama kami. Dia masih terikat kontrak hingga tahun depan. Kami belum pernah ada pembicaraan dengan klub asal Malaysia satu pun terkait Kambuaya. Jadi hoaks kalau ada yang bilang Kambuaya akan kami lepas," tegas Teddy Tjahjono.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini