Laga Persib vs Bekasi FC Dikawal Ratusan Polisi, Suporter Diminta Tidak ke GBLA

Laga Persib vs Bekasi FC Dikawal Ratusan Polisi, Suporter Diminta Tidak ke GBLA Ilustrasi, Bobotoh saat menyaksikan pertandingan Persib. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akan menggelar uji tanding dalam latihan bersama Bekasi FC di Stadion GBLA, Sabtu 12 November 2022, sore nanti.

Menurut keterangan yang disampaikan pihak kepolisian, pertandingan yang disiarkan langsung oleh Indosiar pada pukul 15.30 WIB ini dipastikan tanpa penonton.

"Kegiatan pertandingan persahabatan antara Persib melawan Bekasi FC di GBLA besok sore," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung dikutip dari Antara.

Baca Juga : Luizinho Passos Bocorkan 2 Kiper Persib yang Disiapkan Hadapi FC Bekasi City

Perwira menangan kepolisian ini menambahkan, keputusan tanpa penonton diambil setelah adanya kesepakatan bersama antara panitia dan petugas keamanan.

Namun menurut Kombes Pol Aswin Sipayung, pihaknya tetap mengerahkan 250 personel keamanan untuk melakukan pengamanan pada pertandingan.

Polisi lulusan Akpol 1993 ini menjelaskan, ratusan polisi tersebut nantinya akan disebar di sekitaran Stadion GBLA untuk mengantisipasi suporter yang datang ke venue pertandingan.


PIhak kepolisian, kata Kombes Pol Aswin Sipayung, sudah melarang suporter untuk datang ke stadion, baik sebelum, saat, dan setelah pertandingan usai.

Jika kedapatan, pihak kepolisian akan melakukan penghalauan secara baik-baik kepada suporter yang datang.

"Ada 250 personel dan akan mungkin bisa ditambah apabila ada eskalasi meningkat," kata Kombes Pol Aswin Sipayung.

Baca Juga : Ketika Balon Biru Pecah Konsentrasi Kiper Persib, Bobotoh: Mantap!

"Kami akan melakukan kegiatan imbauan secara baik-baik persuasif agar tidak datang atau mendekat ke gedung GBLA," pungkasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini