Wasekjen PSSI Jadi Wakil Presiden AFF

Wasekjen PSSI Jadi Wakil Presiden AFF Kongres AFF di Kamboja. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Indonesia menempatkan satu wakilnya di struktur organisasi Federasi Sepak Bola ASEA atau AFF periode 2022-2026.

Pada Kongres AFF yang digelar di Siem Reap, Kamboja, Senin 14 November 2022, Wakil Sekretaris PSSI, Maaike Ira Puspita menjadi Wakil Presiden AFF.

Usai terpilih menjadi Wakil Presiden AFF, adik ipar ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan ini berharap bisa memberikan kontribusi positif bagi sepak bola Indonesia, termasuk sepak bola wanita.

Baca Juga : Umuh Sambut Positif Dipercepatnya KLB PSSI

"Insya Allah amanah ini bisa saya emban sebaik mungkin," ungkap Maaike Ira Puspita dikutip dari laman resmi PSSI.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Dan, semoga dengan kepercayaan yang diberikan kepada saya bisa memberikan kontribusi penting untuk kemajuan sepak bola Indonesia, termasuk sepak bola perempuan di Indonesia," harapnya.

Dalam struktur organisasi AFF, posisi Presiden AFF dihuni oleh satu orang yakni Khiev Sameth dari Kamboja.

Sementara Wakil Presiden AFF diisi oleh empat perwakilan yaitu Pengiran Matusin Bin Pengiran Matasan (Brunei), Maaike Ira Puspita (Indonesia), dan Hon Francisco matrins da Costa Pereira Jeronimo (Timor Leste).

Dalam website resmi AFF disebutkan, satu Wakil Presiden lainnya akan ditentukan di kemudian hari.

Sementara jabatan lainnya ada lima orang anggota dewan yaitu Chris Nikou (Australia), Viphet Sihachakr (Laos), Datuk Haji Hamidin Bin Haji Mohd Amin (Malaysia), Ko Ko Thein (Myanmar), dan Thanasak Suraprasert (Thailand).

Satu posisi lainnya ditempati Teo Chwee Lian Julie (Singapura) sebagai anggota dewa perempuan AFF.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyambut baik dilantiknya Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira Puspita menjadi Wakil Presiden AFF.

"Semoga dengan terpilihnya Wasekjen PSSI, Maaike Ira Puspita bisa menjadi amanah dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik," kata Iriawan.

Baca Juga : LIB Punya 3 Opsi Gulirkan Kembali Liga 1, Begini Respons Luis Milla

Terdekat agenda yang akan dilakukan AFF adalah menghelat turnamen sepak bola terbesar di Asia Tenggara, bertajuk AFF Mitsubishi Electric Cup 2022. Di sisi lain, Indonesia juga sedang fokus dalam menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2023 mendatang.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini