Tertinggal TC Timnas Filipina, Daisuke Sato: Saya Tak Pernah Berkata Tidak Pada Negara

Tertinggal TC Timnas Filipina, Daisuke Sato: Saya Tak Pernah Berkata Tidak Pada Negara Daisuke Sato (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Piala AFF 2022 akan digelar pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Sebagi pemain Timnas Filipina, Daisuke Sato ternyata sangat ingin membela negaranya Filipina, dalam ajang Piala AFF 2022 mendatang.

Namun ternyata Daisuke Sato sudah tertinggal mengukuti pemusatan latihan atau TC Timnas Filipina.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Bek Tangguh Persib Rencanakan Hal Ini untuk Mengisi Liburan

"Ya kami sudah berkomunikasi, tapi rupanya mereka sudah mengelar agenda pemusatan latihan untuk pemain yang ada di dalam negeri, pemain yang ada di Filipina," ungkap Daisuke Sato dikutip dari Tribun Jabar.

Pemain Filipina berdarah Jepang itu nenjelaskan bahwa kubu Timnas Filipina sudah menyusun daftar pemain sementara yang akan diturunkan di Piala AFF 2022.

Mereka berbicara pada saya, untuk lebih fokus pada pemain lokal yang bermain di liga Filipina," jelas Daisuke Sato.

Baca Juga: Daisuke Sato Optimis Persib Bisa Hadapi Jadwal Padat Liga 1 2022

Sato menambahkan, para pemain yang berada di luar negeri biasanya akan dipanggil saat mendekati beberapa hari pertandingan.

"Terkadang ini memang sulit bagi Filipina, karena banyak pemain yang bermain di luar negeri, seperti di Liga Thailand dan Liga Indonesia. Jadi kami bisanya datang pada persiapan jelang turnamen itu hanya 2-3 hari saja," tambahnya.

"Tapi saya juga tak pernah berkata tidak, kepada negara saya. Karena saya sudah mempunyai 60 caps bersama timnas, saya sudah berada di sana sejak berusia 18 tahun," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini