Daisuke Sato Pilih Fokus Bersama Persib Ketimbang Menunggu Pemanggilan Timnas Filipina

Daisuke Sato Pilih Fokus Bersama Persib Ketimbang Menunggu Pemanggilan Timnas Filipina Daisuke Sato saat mengikuti latihan Persib di Stadion Sidolig, Senin 7 Juli 2022. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Bek Persib, Daisuke Sato mengaku memilih fokus bersama Persib Bandung untuk menjalani persiapan bergulirnya kembali Liga 1 2022/2023.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memang berencana menggulirkan kembali Liga 1 2022/203 pada awal Desember mendatang.

Sebagai pemain sepak bola profesional, Daisuke Sato lebih memilih melakukan persiapan bersama Persib untuk menghadapi Liga nanti.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Oh Begini Rencana David da Silva Bersama Persib, Siap Gusur Teddy Tjahyono

"Tentu saja, kita berharap Liga akan bisa bergulir di bulan Desember. Karena itu fokus saya saat ini untuk Persib karena saya punya kontrak yang harus dihormati di sini," kata Daisuke Sato dikutip dari laman resmi klub.

Pemain berdarah Jepang dan berkewarganegaraan Filipina itu mengaku sudah mengetahui bahwa federasi sepak bola Filipina sudah merilis daftar pemain untuk menjalani pemusatan latihan menghadapi Piala AFF.

Nama Daisuke Sato tidak masuk dalam daftar pemain tersebut, namun menurut Satoi, peluang masih terbuka untuk dipanggil di kesempatan selanjutnya. 

Baca Juga: Shin Tae-yong Kecewa, Wasit Laga Timnas Indonesia U-20 Vs Slovakia Dianggap Berat Sebelah

"Saya tak bisa mengatakan tidak untuk negara saya. Saya sudah bermain untuk Timnas sejak berusia 18 tahun dan sekarang sudah mengumpulkan 60 caps," bebernya.

Seperti diketahui Daisuke Sato tak masuk ke dalam 45 pemain yang dipanggil Federasi Sepak Bola Filipina, PFFF untuk mengikuti pemusatan latihan.

Daisuke Sato merupakan pilar penting dari tim The Azkal. Hanya saja kini Timnas Filipina memiliki racikan baru dengan memanggil pemain dari liga domestik.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini