Teddy Tjahjono Tanggapi Bergulirnya Kembali Liga 1, Begini Katanya

Teddy Tjahjono Tanggapi Bergulirnya Kembali Liga 1, Begini Katanya Direktur Persib, Teddy Tjahjono. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) akhirnya mendapat izin dari pemerintah untuk kembali menggulirkan kompetisi Liga 1 2022/2023.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia sempat tertunda sejak 1 Oktober 2022 lalu, usai insiden tragedi Kanjuruhan yang memakan korban jiwa 135 orang.

Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus mengumumkan hal itu pada Jumat, 2 Desember 2022 dan berencana memulai kompetisi pada Senin, 5 Desember 2022 mendatang. 


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Bukan Persija, Persib Bandung Kabarnya Akan Tantang Klub Ini di Lanjutan Liga 1 Ini Jadwalnya

Bergulirnya kembali Liga 1 2022/2023 disambut antusias kubu Persib, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono mengaku sangat menyambut baik rencana dilanjutkannya Liga 1 2022/2023. 

"Ini kabar baik yang ditunggu-tunggu oleh publik sepakbola nasional, termasuk Persib. Kami sangat antusias menyambut lanjutan kompetisi ini," kata Teddy Tjahjono dikutip dari laman resmi klub.

Teddy Tjahjono pun menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk pemerintah, dalam hal ini Mabes Polri, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan dan juga jajaran direksi baru PT LIB atas segala upayanya, sehingga Liga 1 2022/2023 dapat kembali dilanjutkan.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Persib Pada Lanjutan Liga 1 2022-2023, Maung Bandung Sebulan 5 Kali Main

"Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah, direksi baru PT LIB dan semua pihak yang telah berupaya agar Liga 1 2022/2023 ini dapat kembali dilanjutkan," tutur Teddy Tjahjono.

Berdasarkan surat rekomendasi, lanjutan putaran pertama Liga 1 2022/2023 akan dilaksanakan dengan sistem bubble di Bantul (Stadion Sultan Agung), Sleman (Stadion Maguwoharjo), Magelang (Stadion M. Soebroto), Solo (Stadion Manahan) dan Semarang (Stadion Jatidiri). 

Dalam surat rekomendasi tersebut diinformasikan, lanjutan putaran pertama Liga 1 musim 2022/2023 akan berakhir pada akhir bulan Desember 2022 dan digelar tanpa kehadiran penonton di lima stadion tersebut.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini