Klasemen Liga 1 setelah Persib Gasak Persik Kediri di Manahan

Klasemen Liga 1 setelah Persib Gasak Persik Kediri di Manahan Aksi Beckham Putra dalam laga Persik Kediri vs Persib di Stadion Manahan, Solo, Rabu 7 Desember 2022. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung melakukan restart mengesankan setelah sukses menggasak Persik Kediri dengan skor 3-0 dalam pertandingan lanjutan Liga 1 musim 2022-2023.

Persib yang tampil tanpa tiga pemain pilar karena terpanggil Timnas Indonesia, Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto, menang dengan skor meyakinkan 3-0 dalam laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Rabu malam 7 Desember 2022.

Tiga gol kemenangan Persib atas Persik Kediri masing-masing diciptakan David da Silva pada menit 12 dan 19, serta pemain pengganti Febri Hariyadi di menit 67.

Baca Juga : Hasil dan Skor Akhir Pertandingan Liga 1 Persik vs Persib

Persik Kediri sebenarnya sempat mendapatkan peluang mencetak gol di babak kedua setelah mendapatkan penalti karena Nick Kuipers melakukan handball.

Tetapi eksekusi penalti Renan Silva, dengan brilian bisa dimentahkan oleh kiper Teja Paku Alam yang kembali mengawal gawang Persib setelah sekian lama absen karena cedera.

Berkat kemenangan ini, Persib kembali menyodok ke posisi delapan klasemen sementara Liga 1 musim 2022-2023 dengan mengoleksi 19 poin, sama dengan Persikabo 1973, tetapi Maung Bandung kalah selisih gol.

Beberapa jam sebelumnya posisi Persib sempat melorot setelah Arema FC meraih kemenangan 2-0 atas Dewa United dalam laga yang juga digelar di Stadion Manahan.


Baca Juga : Hasil dan Skor Sementara Persik vs Persib: David da Silva Gacor

Kemenangan atas Persik Kediri, melanjutkan tren positif Persib sejak ditangani langsung oleh pelatih Luis Milla. Persib selalu menang dalam empat laga terakhir.

Sejak mengalahkan RANS Nusantara FC dengan skor 2-1, Persib menang 2-1 atas Arema FC dan 5-2 atas Barito Putera, serta terakhir mengandaskan Persik Kediri 0-3.

Di pertandingan selanjutnya, Persib akan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Sabtu 10 Desember 2022.**

Klasemen selengkapnya

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini