Luis Milla Ungkap Kunci Persib Hadapi Jadwal Padat dan Sistem Bubble

Luis Milla Ungkap Kunci Persib Hadapi Jadwal Padat dan Sistem Bubble Luis Milla. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla Aspas tak mempermasalahkan sejumlah penyesuaian yang diterapkan operator kompetisi untuk kembali menjalankan Liga 1 musim 2022/2023 yang sempat tertunda akibat Tragedi Kanjuruhan.

Menurut Luis Milla ada hal yang lebih penting dibandingkan memperdebatkan sistem penyelenggaraan pertandingan yang dilaksanakan secara bubble dan dipadatkan. Isu penting tersebut, yakni bergulirnya kembali Liga 1 2022/2023.

Luis Milla menjelaskan, penyesuaian format dan sistem dalam kompetisi Liga 1 memang harus dilakukan demi bergulirnya kompetisi. Baginya segala penyesuaian tersebut akan menjadi pertimbangan setiap pelatih dalam mengantisipasi sejumlah situasi yang didapat timnya.

Baca Juga : Henhen Percaya Luis Milla Punya Resep Jitu Hadapi Jadwal Padat

"Iya, tapi situasinya memang seperti ini, bagi saya ini merupakan waktu yang sempurna karena para pemain sudah menjalankan tugasnya dengan baik," kata Luis Milla kepada awak media, belum lama ini.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebagai pelatih, Luis Milla menambahkan, kondisi pemainnya harus selalu siap dalam menghadapi kompetisi musim ini. Apalagi tenaga timnya akan dikuras karena akan bertanding di jadwal yang ekstra padat.

"Mereka sudah fokus ke pertandingan dan kami nantinya memang akan memiliki waktu recovery yang singkat dan kami perlu seluruh pemain di dalam tim ini untuk siap bermain. Karena kami itu bukan hanya membutuhkan sebelas pemain saja tapi semua pemain yang ada," imbuhnya.

Baca Juga : Kakang Rudianto Menanti Kesempatan Bermain dari Luis Milla

Ia juga meminta para pemainnya berkonsentrasi terhadap kompetisi musim ini yang menerapkan beberapa penyesuaian. Terlebih, konsentrasi merupakan kunci agar tim Persib selalu tampil maksimal di setiap pertandingan.

"Bagi saya yang menjadi kunci adalah semuanya harus fokus untuk bertanding di liga. Kapanpun waktunya, kami harus siap untuk bermain," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini