Pelatih Persik Ambil Sisi Positif dari Kekalahan Kontra Persib

Pelatih Persik Ambil Sisi Positif dari Kekalahan Kontra Persib Jumpa pers Persik Kediri usai hadapi Persib. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves mengambil sisi positif dari kekalahan timnya atas Persib Bandung pada laga lanjutan Liga 1 2022 pekan 12 yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Rabu 7 Desember 2022.

Persik Kediri harus menerima kenyataan pahit setelah gawangnya dibobol tiga gol oleh Persib melalui brace David Da Silva dan Febri Hariyadi.

Divaldo Alves mengatakan, meski kalah, Persik bukan tanpa peluang. Tim berjuluk Macan Putih ini mempunyai beberapa kesempatan untuk mencetak gol salah satunya melalui titik penalti.

Baca Juga : Komentar Shin Tae-yong Soal Liga 1 Yang Kembali Bergulir

Sayangnya, eksekutor Persik, Renan Silva gagal menaklukan penjaga gawang Persib Teja Paku Alam yang mampu mementahkan tendangan 12 pasnya tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Divaldo Alves juga menolak untuk bicara kualitas mental para pemainnya yang belum pernah meraih kemenangan di kompetisi Liga 1 musim ini.

Menurutnya hal tersebut merupakan salah stu pekerjaan rumah yang harus diperbaikinya.

"Saya kira ada hal positif dari pertandingan ini. Kami memang kalah betul kecewa tapi beberapa kali kami menciptakan peluang yang kami usahakan," kata Divaldo Alves dikutip dari laman resmi Liga 1.

"Mungkin saya ingin lebih fokus di situ daripada bicara soal mental karena kita enggak pernah menang, mungkin itu pasti ada tetapi, ada saatnya kami punya mental seperti pahlawan, kami harus cari usaha, usaha, dan usaha," imbuhnya.

Terlepas dari kekalahan tersebut, pelatih asal Portugal tersebut menilai ada progres yang ditunjukan anak asuhnya. Hal itu dibuktikan dengan penampilan timnya yang patut untuk diapresiasi.

Baca Juga : Begini Komentar Luis Milla setelah Persib Hantam Persik

"Malam ini tim kami main bagus. Kami jujur, Persik main bagus apalagi Persik main bukan lawan tim kecil, tapi ini Persib. Memang Persib ada bukan di posisi mereka, tapi Persib itu tim kuat," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini