Luis Milla Bikin Keputusan Efektif Hingga Persib Balikkan Keadaan, Ini yang Dilakukannya

Luis Milla Bikin Keputusan Efektif Hingga Persib Balikkan Keadaan, Ini yang Dilakukannya Luis Milla. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla membuat keputusan yang efektif saat membungkam Persebaya Surabaya pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023, Sabtu 10 Desember 2022.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Jatidiri Semarang, Persib sempat tertinggal 1-0 di babak pertama lewat gol pemain Persebaya, Leo Lelis pada menit 44.

Namun Persib bangkit dan membalikkan keadaan lewat gol Ciro Alves pada menit 64 dan David da Silva menit 75.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Ciro Alves Puji Rekan-rekannya: Ini Pertandingan Sulit

"Di babak pertama rencana kami adalah ingin lebih banyak melakukan operan vertikal dan melancarkan serangan balik," ungkap Luis Milla dalam sesi jumpa pers usai laga.

Luis Milla mengakui sudah mengetahui cara bermain Persebaya yang banyak menempatkan gelandang di lapangan.

"Di babak pertama, dalam 30 menit terakhir mereka memang bermain dengan lebih baik dengan menerapkan pertahanan yang tangguh juga," ungkap Luis Milla.

Baca Juga: Luapkan Emosi dengan Memukul Bench Stadion Jatidiri Hingga Rusak, Ini Pengakuan Luis Milla

Dalam kondisi tertinggal, Luis Milla lantas melakukan evaluasi, kesimpulannya bahwa Persib harus menguasai bola, bermain lebih cepat dan memperkuat pertahanan.

"Karena itu, kami memainkan Henhen yang lebih cepat dan setelah itu kami berada dalam situasi yang lebih baik. Selain itu kami perlu lebih banyak menguasai bola dengan memasukan Aziz dan Beckham, itu rencananya," papar mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

Usai melakukan pergantian pemain Persib berhasil mengontrol permainan dan menguasai bola.

"Saya rasa di babak kedua permainan kami lebih baik," pungkas Milla.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini