Zalnando Jalani Operasi Akibat Cedera Horor, Ini Waktu yang Diperlukannya untuk Pulih

Zalnando Jalani Operasi Akibat Cedera Horor, Ini Waktu yang Diperlukannya untuk Pulih Zalnando didampingi Dokter Persib, Rafi Ghani, dan dokter yang menanganinya setelah menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Bandung. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Dokter tim Persib, M Rafi Ghani sampaikan kondisi terkini pemain Persib, Zalnando. Setelah melewati operasi di salah satu rumah sakit di Bandung, Rafi Ghani mengatakan Zalnando harus absen selama beberapa bulan.

Rafi Ghani menjelaskan Zalnando mengalami cedera dislokasi pasa bagian telapak kaki kiri. Guna memaksimalkan observasi, Rafi langsung membawa Zalnando untuk melakukan pemeriksaan di salah satu rumah sakit di Bandung.

"Pada saat pertandingan Dewa United tanggal 14 Desember 2022, mengalami cedera dislokasi pada telapak kaki kirinya pada saat itu dilapangan dilakukan reposisi dan berhasil, untuk memastikan penyebab dislokasinya langsung dibawa ke rumah sakit untuk dipastikan penyebabnya," kata Rafi kepada awak media, Jumat, 16 Desember 2022.

Baca Juga : Daftar Pemain Persib yang Dipastikan Absen saat Hadapi Persis Solo

Setelah melewati tahap pemeriksaan, hasilnya Zalnando tak hanya mengalami dislokasi telapak kaki kiri saja. Terdapat patah di ujung tulang fibula, atau di sekitar area dekat persendiam kaki.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Di rumah sakit dilakukan pemeriksaan x-ray dan hasilnya ternyata ada patah tulang di bagian ujung tulang betisnya (fibula) , dikarenakan patah di bagian dekat persendian pergelangan kaki yang sering bergerak, maka untuk membatasi pergerakan tulang betis yang patah perlu dilakukan fixasi dengan cara operasi ORIF," ujar Rafi.

Secara bobot cedera, memang cedera yang didapat pria asal Cimahi itu tergolong berat. Ia berharap rangkaian pemulihan yang dilalui Zalnando berjalan dengan baik dan segera kembali merumput bersama teman-temannya.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Liga 1 Hari Ini, Gol Telat Persebaya Gagalkan Kemenangan Persija

"Untuk penyembuhan atau rehabilitasi biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 12-16 minggu , semoga semua berjalan lancar kita doa kan bersama supaya Zalnando cepat sembuh dan kembali merumput lagi," tutupnya.

Karena kondisinya saat ini, Zalnando dipastikan tidak akan memperkuat Persib dalam beberapa laga ke depan, bahkan mungkin sampai Liga 1 musim ini berakhir.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini