Bukan David da Silva, Pelatih Persis Solo Minta Anak Asuhnya Fokus Pada Kolektivitas Persib Bandung

Bukan David da Silva, Pelatih Persis Solo Minta Anak Asuhnya Fokus Pada Kolektivitas Persib Bandung David Da Silva diandalkan jadi juru gedor di laga kontra PSS Sleman. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina menyadari lini depan Persib Bandung dalam performa terbaiknya dalam beberapa pekan kompetisi Liga 1 2022/2023.

Leonardo Medina menilai hal tersebut patut mendapatkan perhatian khusus bagi tim Persis Solo agar gawangnya tetap terjaga dari kebobolan.

Meski lini depan Persib Bandung dalam progres pesat, Leonardo Medina tak ingin timnya terlalu berkonsentrasi terhadap hal itu. Pasalnya progres pesat lini depan Persib, tak lepas dari dukunhan pemain lainnya pada berbagai sektor.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Hindari Badai Cedera, Ini yang Dilakukan Luis Milla di Pertandingan Kontra Persis Solo

Namun ia mengakui bahwa David da Silva merupakan pemain yang bagus dan tajam ketika di kotak penalti lawan.

Hanya saja ia menegaskan konsentrasi timnya bukan hanya tertuju pada David da Silva seorang, melainkan kepada semua pemain Persib.

"Dia (David da Silva) adalah pemain yang sangat bagus, dia cepat dan para pemain lainnya juga sama berkualitasnya. Jadi saya tidak terlalu banyak menaruh perhatian kepada pemain lawan karena bagi saya yang terpenting adalah permainan secara kolektif," ucap pria berusia 52 tahun itu dalam sesi jumpa pers, Sabtu, 17 Desember 2022.

Baca Juga: Resmi! PSSI Beri Sanksi Pelatih Persib Bandung, Luis Milla: Tak Pantas Dicontoh

Hal terpenting bagi pria asal Meksiko itu, timnya mampu meredam kolektifitas tim Maung Bandung. Sehingga, Persib akan sulit berkembang dan timnya harus mengambil kesempatan dari situasi tersebut.

"Hal yang terpenting bagi saya itu bukan bagaimana permainan individual mereka. Tapi bagi saya, yang terpenting bagaimana permainan kolektif mereka dan bagaimana mengembangkan permainan dari tim saya di laga besok,"

"Tentu saja mereka pemain bagus, karena jika tidak bagus mereka tidak akan bermain di Liga 1. Tapi yang terpenting bagi saya permainan kolektif dan Persib itu adalah tim yang bagus. Tapi kami juga tim yang bagus, menurut saya yang terpenting pemain kami bisa bermain dengan baik dan saya sangat fokus pada pemain Persis." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini