Hindari Badai Cedera, Ini yang Dilakukan Luis Milla di Pertandingan Kontra Persis Solo

Hindari Badai Cedera, Ini yang Dilakukan Luis Milla di Pertandingan Kontra Persis Solo Pelatih Persib Bandung, Luis Milla berencana akan memainkan pemain yang akrab dengan bangku cadangan saat kontra Persis Solo. (Raffy Faraz/Republik bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sejumlah rencana disiapkan pelatih Persib Bandung, Luis Milla Aspas jelang menghadapi Persis Solo dalam lanjutan pekan ke 15 Liga 1 2022/2023.

Dari sejumlah rencana tersebut, Luis Milla Aspas memastikan bahwa Persib Bandung akan melakukan rotasi di laga kontra Persis Solo.

Luis Milla menjelaskan, rotasi pemain menjadi hal yang pantas dilakukan Persib di tengah badai cedera. Dengan cedera yang dialami Febri Hariyadi dan Zalnando di partai sebelumnya, membuat Luis Milla harus memberikan kesempatan kepada pemain dengan menit bermain rendah.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Resmi! PSSI Beri Sanksi Pelatih Persib Bandung, Luis Milla: Tak Pantas Dicontoh

Ia menambahkan, sulit bagi timnya untuk mempertahankan pemain dengan level kebugaran terbaik di tengah perubahan format kompetisi.

Maka rencana melakukan rotasi pemain menjadi hal yang paling masuk akal demi menggapai target poin sempurna di setiap pertandingan.

"Ya itu sulit untuk tidak melakukan rotasi. Karena jeda antar pertandingan hanya tiga hari dan sulit untuk bisa dalam kondisi seratus persen dari para pemain. Jadi kami akan melakukan rotasi," ucap pria asal Spanyol itu dalam sesi jumpa pers, Sabtu, 17 Desember 2022.

Baca Juga: Latihan Persib: Mereka yang Absen Jelang Hadapi Persis

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Luis itu memastikan akan mengistirahatkan pemain dengan menit bermain tinggi.

Pasalnya apabila memaksakan pemain dengan menit bermain tinggi, maka pemain tersebut dikhawatirkan akan mendapat cedera dan menambah deretan cedera pemain Persib.

"Pemain yang sudah banyak bermain dan banyak mendapat menit tampil juga tentu kemungkinan menderita cedera jadi lebih besar. Jadi akan ada pemain yang sudah banyak mendapat menit bermain akan disimpan lalu akan tampil pemain yang kurang mendapatkan menit bermain." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini