Timnas Indonesia Tanpa Elkan Baggot, Begini Kata Shin Tae-yong

Timnas Indonesia Tanpa Elkan Baggot, Begini Kata Shin Tae-yong Elkan Baggot (tengah) (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Bek jangkung Timnas Indonesia, Elkan Baggot dipastikan absen dalam perhelatan Piala AFF 2022 yang berlangsung bulan ini.

Pemain Gillingham FC tersebut tidak termasuk dalam daftar 23 pemain Timnas Indonesia untuk turnamen sepak bola antar negara ASEAN tersebut.

Menurut berbagai sumber, Elkan Baggot memilih bertahan besama klubnya karena dijadwalkan akan menghadapi dua klub Liga Premier dalam dua turnamen berbeda.

Baca Juga : Dimulai Sore Ini! Seluruh Pertandingan Liga 1 Pekan 16 Disiarkan Langsung Indosiar, Ini Jadwal Lengkapnya

Gillingham FC akan menghadapi Wolves pada ajang Piala Liga pada 21 Desember dan melawan Leicester City pada 7 Januari 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menanggapi absennya Elkan Baggot dalam turnamen Piala AFF kali ini, pelatih Shin Tae-yong mengatakan sudah melakukan antisipasi.

"Bila Elkan Baggott tidak bisa bergabung, saya sudah mennyiapkan opsi lain dan antisipasi. Jika dia tidak bergabung memang jadi masalah, tapi kita harus mengatasinya dengan baik," ungkap Shin Tae-yong.

Selain Elkan Baggot, Timnas Indonesia juga tidak akan diperkuat oleh Sandy Walsh dan hanya ada Jordi Amat sebagai pemain naturalisasi baru yang bergabung.

Sementara itu di lini depan, Timnas Indonesia dipastikan tanpa Dimas Drajad yang mengalami cedera.

Sebagai gantinya, Shin Tae-yong memanggil penyerang naturalisasi Ilja Spasojevic.

Baca Juga : Analisis Luis Milla saat Persib Hadapi Persis: Babak Pertama Kehilangan Konsep

""Spaso berubah juga, fisiknya jadi lebih baik dan mentalnya pun berubah. Jadi saya menantikan Spaso pasti bisa menunjukkan yang lebih baik dari Spaso yang dulu," jelas Shin Tae-yong.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini