Piala AFF 2022: Thailand Pede Taklukkan Indonesia di SUGBK

Piala AFF 2022: Thailand Pede Taklukkan Indonesia di SUGBK Selebrasi pemain Thailand setelah Teerasil Dangda mencetak gol ke gawang Filipina. (affmitsubishielectriccup.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia jumpa lawan berat yang juga juara bertahan, Thailand dalam pertandingan lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis sore, 29 Desember 2022.

Gelandang Thailand, Sarach Yooyen, cukup optimistis skuad Gajah Perang bakal memperpanjang catatan belum pernah kalah dari Indonesia sejak tahun 2016.

"Pertandingan melawan Indonesia penting bagi kami. Target kami, sama seperti di setiap laga, adalah mendapatkan tiga poin agar dapat melaju ke babak selanjutnya," ujar Sarach dikutip dari Antara, Rabu 28 Desember 2022.

Baca Juga : Transfer Liga 1: Persik Kediri Beri Sinyal Depak Eks Striker Timnas Brasil U-17

Sementara pelatih Thailand, Alexandre Polking, mewaspadai kecepatan para pemain Indonesia yang dinilainya juga cukup kuat di sektor sayap.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Pemain-pemain muda Indonesia terus berlari dan konsisten bertarung di lapangan. Mereka juga sangat kuat di koridor (sayap)," ujarnya.

Kehadiran bek tengah naturalisasi, Jordi Amat, juga dinilai Alexandre Polking membuat Indonesia kini punya kemampuan build up serangan dari belakang.

"Jordi sangat bagus dengan bola dan membangun serangan," kata dia.

Baca Juga : Jadwal dan Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Thailand di Laga Piala AFF 2022

"Mereka bagus di sayap. Secara umum, Indonesia adalah tim berkualitas apik yang dilatih juru taktik berkualitas tinggi (Shin Tae-yong-red). Itulah kenapa mereka berbahaya," tutur Alexandre Polking.

Pada enam pertemuan terakhir sejak tahun 2016, Indonesia tidak mampu mengalahkan Thailand. Sepanjang itu, Indonesia cuma mampu memaksakan dua hasil seri dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Pertandingan Grup A Piala AFF 2022 Indonesia vs Thailand di SUGBK, Jakarta, rencananya akan disiarkan langsung RCTI, pada pukul 16.30 WIB.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini