Jadwal dan Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Thailand di Laga Piala AFF 2022

Jadwal dan Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Thailand di Laga Piala AFF 2022 Para pemain Timnas Indonesia merayakan gol yang diciptakan Egy Maulana Vikri ke gawang Kamboja. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Indonesia akan menghadapi Thailand dalam pertandingan lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis 29 Desember 2022.

Pertandingan Grup A Piala AFF 2022 Indonesia vs Thailand di SUGBK, Jakarta, rencananya akan disiarkan langsung RCTI, pada pukul 16.30 WIB.

Menghadapi Thailand, pelatih Shin Tae-yong diprediksi akan kembali memainkan beberapa pemain yang sebelum disimpan di bangku cadangan saat melawan Brunei Darussalam.

Baca Juga : Penampilan Persib Menurun di Akhir Putaran Pertama Liga 1, Teddy Tjahjono Beberkan Alasannya

Seperti bek naturalisasi Jordi Amat, Ricky Kambuaya, dan Marc Klok yang saat melawan Brunei dimainkan di babak kedua dan mencetak satu gol.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara di posisi penjaga gawang, Nadeo Argawinata, nampaknya akan kembali dimainkan sejak menit awal. Begitu pun dengan Asnawi Mangkualam.

Pelatih Shin Tae-yong sendiri cukup optimistis, Indonesia bisa mengalahkan Thailand yang terakhir kali ditaklukkan skuad Garuda di final leg pertama Piala AFF 2016.

Baca Juga : Jelang Piala AFF 2022 Indonesia vs Thailand: Besok, SUGBK Dipastikan Bakal Lebih Berisik

Untuk mengalahkan Thailand tentu tidak akan mudah, karena kualitas tim besutan pelatih Alexandre Polking itu, di atas kertas lebih baik dari Indonesia.

Namun kekompakan di dalam tim karena mayoritas pemain timnas sudah bersama-sama selama tiga tahun terakhir, akan menjadi modal penting untuk menghadapi Thailand.

"Sekarang tim sudah berkembang, baik dalam kekompakan maupun kualitas pemain," tutur Shin Tae-yong dikutip dari Antara, Selasa 28 Desember 2022.

Baca Juga : Teddy Ungkap Kendala Terbesar dalam Upaya Rekrut Pemain Idaman Luis Milla

Prediksi susunan pemain Indonesia vs Thailand di laga Grup A Piala AFF 2022:

INDONESIA: Nadeo Argawinata (kiper); Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam; Marc Klok, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan; Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri; Ilija Spasojevic.

Pelatih: Shin Tae-yong

THAILAND (4-4-2): Kittipong Phoothawchuek (kiper); Kritsada Kaman, Pansa Hemviboon, Suphanan Bureerat, Sasalak Haiprakhon; Theerathon Bunmathan, Sarach Yooyen, Bordin Phala, Ekanit Panya; Teerasil Dangda, Adisak Kraisorn.

Pelatih: Alexandre Polking.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini