Komentar David Da Silva Setelah Cetak 13 Gol Tempati Top Skor Liga 1 dan Targetnya di Putaran Dua

Komentar David Da Silva Setelah Cetak 13 Gol Tempati Top Skor Liga 1 dan Targetnya di Putaran Dua Aksi selebrasi David da Silva usai menyetak gol cepat ke gawang PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo. (Kris Andika/Republik bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Striker Persib David Da Silva dua kali beruntun mendapat penghargaan best XI pekan 12 dan 13 Liga 1 2022-2023.

Di pekan 12, David Da Silva tidak sendiri, tetapi juga ditemani Achmad Jufriyanto dan Teja Paku Alam. Sedangkan di pekan 13 tak hanya david da Silva, pelatih Persib Luis Milla juga terpilih sebagai pelatih terbaik.

David Da Silva bersyukur dengan pencapaian manisnya mampu membantu Persib bangkit dengan torehan predikat top skor sementara dengan 13 gol dari total 29 gol yang hasilkan tim.

Terlebih Persib mampu bersaing di papan atas klasemen setelah memangkas jarak dengan pemumcak klasemen menjadi tiga poin.

Persib kini berada di posisi 5 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 30 poin. Sebelumnya Persib sempat terseok-seok di awak kompetisi hingga terpuruk di papan bawah.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga : Mohammed Rashid Rindu Persib Bandung, Begini Nasibnya Kini di Klub Liga Mesir, Smouha SC

Persib hanya tertinggal 3 angka dari PSM Makassar yang menguasai puncak klasemen. Dari 16 pertandingan yang sudah dilakoni, Persib mencetak 29 gol dan kebobolan 26 gol. Dari 29 gol yang dihasilkan Maung Bandung, hampir separuhnya diproduksi David da Silva.

Bomber asal Brasil itu, menciptakan 13 gol yang membuatnya memimpin sementara daftar top skor Liga 1, mengungguli penyerang Borneo FC, Matheus Pato 12 gol. Tak hanya mencetak gol, David da Silva, juga mencatat dua assist.

Ciro Alves jadi pemain Persib paling produktif kedua dengan mencetak 5 gol dan 2 assist. Sementara 10 pemain masing-masing mencetak satu gol dan satu gol Persib datang karena gol bunuh diri lawan.

"Saya sangat senang karena bisa berkontribusi atas kebangkitan Persib di kompetisi. Ini tentunya merupakan kerja keras dari semua yang ada di tim. Mereka selalu menginginkan yang terbaik dalam setiap pertandingannya," kata David Da Silva.

Baca Juga : Kabar Tebaru Cedera Horor Zalnando: Gas Lagi Saja!

Torehan manis yang diukirnya hingga paruh musim, tak membuat David Da Silva puas. Ia bertekad selalu memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan yang dihadapi Persib di putaran kedua.

"Saya senang untuk selalu membantu tim untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Saya pun siap memberikan penampilan yang terbaik agar kami mendapatkan hasil yang diharapkan," kata David Da Silva.

Persib masih menyisakan satu pertandingan tunda di putaran pertama melawan Persija Jakarta yang hingga sekarang belum ada kepastian dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Pertandingan Persib vs Persija seharusnya digelar pada 2 Oktober 2022, tetapi kemudian ditunda karena tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, setelah laga Arema vs Persebaya pada Sabtu 1 Oktober 2022.

Daftar Top Skor Sementara Liga 1 2022/2023

13 gol - David Da Silva (Persib Bandung)

12 gol - Matheus Pato (Borneo FC)

9 gol - Privat Mbarga (Bali United)

9 gol - Lulinha (Madura United)

9 gol - Rafael Silva (Barito Putera)

Distribusi 29 gol Persib hingga 16 laga putaran pertama Liga 1

13 gol - David da silva

5 gol - Ciro Alves

1 gol - Rachmat Irianto, Frets Butuan, Erwin Ramdani, Marc Klok, Beckham Putra, Nick Kuipers, Henhen Herdiana, Febri Hariyadi, Ezra Walian, Daisuke Sato, Arif Setiawan (Persita OG).

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

TONTON VIDEO INI

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini