Hasil Pertandingan Piala AFF 2022 Filipina vs Indonesia

Hasil Pertandingan Piala AFF 2022 Filipina vs Indonesia Para pemain Timnas Indonesia merayakan gol yang diciptakan Egy Maulana Vikri ke gawang Kamboja. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia akhirnya lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022 setelah mengandaskan tuan rumah Filipina dalam pertandingan terakhir Grup A.

Bertanding di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin malam, 2 Januari 2023, Indonesia unggul 1-2 atas Filipina.

Dua gol kemenangan Indonesia, masing-masing tercipta melalui sundulan Dendy Sulistyawan pada menit 21 dan tendangan Marselino Ferdinan di menit 43 memaksimalkan umpan Saddil Ramdani.

Baca Juga : Jawaban Teddy Tjahjono Terkait Kabar Persib Bakal Gaet Saddil Ramdani

Pada babak pertama, Indonesia sendiri harus kehilangan kiper andalan, Nadeo Argawinata yang mengalami cedera dan harus digantikan Syahrul Trisna, pada menit 23.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Di babak kedua Indonesia hampir memperlebar keunggulan lewat tendangan pemain pengganti Egy Maulana Vikri, tetapi masih menyamping di sisi gawang.

Sementara Filipina, juga mendapatkan peluang memperkecil ketinggalan melalui tendangan Sandro Reyes yang masih bisa diblok kiper Syahrul Trisna.

Baca Juga : Reaksi Direktur Persib soal Isu Dedi Kusnandar Hengkang

Upaya Filipina membuahkan hasil lewat sundulan Sebastian Rasmussen pada menit 83 memaksimalkan umpan Stephan Schrock.

Setelah itu, Indonesia mendapatkan sejumlah peluang untuk menambah gol. Di antaranya lewat dua tendangan Ilija Spasojevic dari jarak dekat masih bisa diblok kiper Filipina, Anthony Pinthus, di menit 88 dan masa injury time. Skor 1-2 untuk Indonesia bertahan sampai laga selesai.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini