Hitung-hitungan Peluang Siapa Lawan Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022

Hitung-hitungan Peluang Siapa Lawan Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022 Pemain Timnas Indonesia kontra Curacao pada laga FIFA Match Day. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2022 setelah meraih kemenangan atas Filipina di pertandingan terakhir Grup A.

Indonesia menang 1-2 lewat gol Dendy Sulistyawan pada menit 21 dan tendangan Marselino Ferdinan (43). Sedangkan gol balasan Filipina dicetak Sebastian Rasmussen pada menit 83.

Namun kemenangan tersebut tak cukup bagi Indonesia untuk tampil sebagai juara Grup A Piala AFF 2022, karena skuad Garuda kalah produktivitas gol dari Thailand.

Baca Juga : Jadwal 3 Pertandingan Tunda Liga 1 2022-2023, Termasuk Persib vs Persija

Thailand sendiri memastikan posisi puncak klasemen Grup A dalam penguasaan mereka, setelah mengalahkan Kamboja 3-1 di Stadion Thammasat, Pathum Thani.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Di babak semifinal Indonesia akan berhadapan dengan juara Grup B yang diperebutkan Vietnam, Singapura dan Malaysia.

Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu pada Jumat 6 Januari 2023 dan giliran tandang pada Senin, 9 Januari 2023.

Jika dihitung-hitung peluang di atas kertas, Indonesia potensial jumpa Vietnam di babak semifinal Piala AFF 2022.

Baca Juga : Klasemen Akhir Grup A Piala AFF 2022 setelah Kemenangan Indonesia Atas Filipina

Itu karena Vietnam akan jumpa Myanmar di laga terakhir Grup B. Di atas kertas Vietnam diprediksi bakal dengan mudah mengandaskan Myanmar pada Selasa malam, 3 Januari 2023.

Vietnam pun tentunya termotivasi meraih kemenangan demi menghindari pertemuan dengan Thailand di semifinal. Vietnam sementara memimpin Grup B dengan 7 poin, sama dengan Singapura, tapi unggul produktivitas gol.

Sementara Malaysia dan Singapura akan saling sikut dalam pertandingan penentuan di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini