Hasil Pertandingan Piala AFF 2022 Hari Ini: Vietnam Jumpa Indonesia di Semifinal

Hasil Pertandingan Piala AFF 2022 Hari Ini: Vietnam Jumpa Indonesia di Semifinal Trofi Piala AFF. (affmitsubishielectriccup.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Vietnam dipastikan jadi lawan Indonesia di babak semifinal Piala AFF 2022. Itu setelah Vietnam mengunci posisi puncak klasemen Grup B setelah mengandaskan Myanmar.

Vietnam yang berpengalaman dua kali juara Piala AFF menaklukkan Myanmar dengan skor 3-0 dalam laga yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa 3 Januari 2023.

Tiga gol kemenangan Vietnam diciptakan lewat gol bunuh diri pemain Myanmar Lwin Kyaw pada menit 8. Lalu Nguyen Tien Linh di menit 27 dan Ngoc Quang Chau pada menit 73.

Baca Juga : Persikabo 1973 Akhiri Kerja Sama dengan Djanur

Kemenangan atas Myanmar membuat Vietnam memimpin klasemen Grup B dengan mengoleksi 10 poin dan akan berhadapan dengan Indonesia di semifinal Piala AFF 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara posisi kedua Grup B ditempati Malaysia yang mengandaskan Singapura di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Malaysia yang membutuhkan kemenangan bermain penuh motivasi sejak awal laga di bawah dukungan puluhan ribu suporternya. Pasukan Harimau Malaya sukses menerkam Singapura dengan skor 4-1.

Baca Juga : Siap Beri Gelar Keempat, Bandung BJB Tandamata Optimistis Pertahankan Gelar Proliga

Empat gol Malaysia datang melalui Darren Lok di menit 35, Stuart Wilkin 50 dan 54, serta Ezequiel Aguero di menit 88. Sementara gol balasan Singapura dicetak Faris Ramli di menit 85.

Di semifinal Malaysia akan berhadapan dengan juara Grup A, Thailand. Semifinal dan final Piala AFF 2022 digelar dengan sistem home and away atau dua leg.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini