Head to Head dan Fakta Menarik Seputar Laga Persib vs Borneo FC

Head to Head dan Fakta Menarik Seputar Laga Persib vs Borneo FC Aksi David da Silva di pertandingan Borneo FC vs Persib pada putaran pertama Liga 1 2022-2023. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akan menghadapi Borneo FC dalam pertandingan pekan 20 Liga 1 2022-2023 yang dijadwalkan akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis 26 Januari 2023.

Dikutip dari website PT Liga Indonesia Baru (LIB), ini akan menjadi pertemuan ke-14 bagi Persib dan Borneo FC. Di mana pada 13 kali pertemuan sebelumnya Persib 5 kali menang, dan Borneo FC menang 4 kali, sisanya 4 kali berakhir imbang.

Pada pertemuan terakhir Persib takluk 1-4 di kandang Borneo FC pada 7 Agustus 2022 yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda.

Baca Juga : Daisuke Sato Berharap Perubahan Venue Home Persib tak Surutkan Semangat Bobotoh

Laga tersebut, juga jadi pertandingan terakhir pelatih asal Belanda, Robert Alberts yang memutuskan mundur beberapa hari kemudian setelah ribuan bobotoh menggelar demo di depan kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Baik Persib maupun Borneo FC sama-sama belum terkalahkan dalam beberapa laga terakhir. Persib tak terkalahkan dalam 11 laga terakhir, rinciannya 9 kali menang dan 2 kali imbang.

Sementara Borneo FC tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir. Rinciannya, dua kali menang dan empat kali imbang.

Baca Juga : Soal Pemain Bidikan Persib, Teddy Ungkap Perkembangan Terkini

Bedanya, Persib sedang dalam kepercayaan tinggi karena sukses meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir. Sedangkan Borneo FC di tiga laga terakhir, selalu bermain imbang.

Fakta lain dari pertemuan Persib kontra Borneo FC kali ini adalah, Maung Bandung tanpa beberapa pemain karena cedera dan skorsing. Zalnando dan David Rumakiek masih pemulihan, sedangkan Nick Kuipers terjerat skorsing.


Sedangkan Borneo FC dipastikan bakal turun dengan kekuatan penuh karena tak mengalami kendala pemain cedera maupun skorsing.

5 Pertemuan Terakhir Persib vs Borneo FC

7 Agustus 2022 - Borneo FC vs Persib 4-1

18 Januari 2022 - Borneo FC vs Persib 0-1

23 September 2021 - Persib vs Borneo FC 0-0

11 Desember 2019 - Borneo FC vs Persib 0-1

14 Agustus 2019 - Persib vs Borneo FC 2-2.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini