Update Perizinan Laga Persib vs Borneo FC, Dispora Bocorkan Statusnya

Update Perizinan Laga Persib vs Borneo FC, Dispora Bocorkan Statusnya Stadion Pakansari, Bogor. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - Perizinan pertandingan pekan 20 Liga 1 musim 2022-2023 antara Persib Bandung melawan Borneo FC Samarinda, hingga kurang dari 24 jam sebelum kick-off masih alot.

Sampai berita ini dipublikasikan pada Rabu malam, 25 Januari 2023, belum ada pengumuman resmi dari Persib maupun operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), terkait status laga Persib vs Borneo FC.

Persib mengajukan Stadion Pakansari, Bogor, sebagai venue pertandingan laga kandang kontra Borneo FC. Tetapi hingga sekarang belum ada kepastian terkait izin dari kepolisian.

Baca Juga : Jelang Persib vs Borneo FC, Motivasi Daisuke Sato Berlipat

Dari kabar yang beredar, Persib mengajukan permohonan agar pertandingan melawan Borneo FC tetap digelar dengan kehadiran penonton. Namun kepolisian dan pengelola Stadion Pakansari kabarnya tidak menyanggupi jika laga digelar dengan penonton.

Seperti dikutip dari Bogor Daily, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, memberi bocoran laga Persib vs Borneo FC statusnya akan digelar dengan penonton.

Stadion Pakansari sendiri pada hari ini, Rabu 25 Januari 2023, digunakan oleh RANS Nusantara FC untuk menjamu Bali United.

Baca Juga : 3 Pemain Borneo FC yang Menarik Perhatian Luis Milla

"Kalo untuk pertandingan hari ini RANS vs Bali United ada penonton, tetapi pastinya untuk besok pertandingan Persib vs Borneo FC, tanpa penonton," kata Kepala UPT Dispora Kabupaten Bogor, Herdi Sukriadi dikutip dari Bogordaily.net, Rabu 25 Januari 2023.


Herdi juga mengungkapkan, rencana Persib memakai Stadion Pakansari sebagai home ground sampai kompetisi Liga 1 musim ini berakhir. Tetapi rencana Persib masih belum mendapat izin dari pihak kepolisian.

"Kalo rencana itu (Persib) memakai Stadion Pakansari sampai akhir musim sih belum tentu, belum dapat izin dari polres," jelasnya.

Baca Juga : Hasil Liga 1: Persija Gasak PSM, Persib Berpeluang Kuasai Puncak Klasemen

Sebelumnya Direktur Persib, Teddy Tjahjono, mengatakan, meski berharap digelar dengan penonton, tetapi Persib pada dasarnya tak mempermasalahkan jika pertandingan tanpa melibatkan penonton.

"Belum tahu, tunggu surat rekomendasi. Belum tahu, karena kita memang yang kita ajukan adalah main di Pakansari dengan penonton," kata Teddy kepada wartawan, Rabu 24 Januari 2023.

"Kita ikuti aturan, ada aturan setiap stadion punya nilai masing-masing dan itu yang menentukan berapa kuota tiket yang dijual," tambahnya.

Seperti dipantau di website resmi PT LIB, kick-off laga Persib Bandung vs Borneo FC akan dilaksanakan pada pukul 18.30 WIB dan disiarkan langsung Indosiar.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini