Hasil Liga 1: Persija Gasak PSM, Persib Berpeluang Kuasai Puncak Klasemen

Hasil Liga 1: Persija Gasak PSM, Persib Berpeluang Kuasai Puncak Klasemen Ilustrasi Liga 1. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persija Jakarta menguasai puncak klasemen sementara Liga 1 musim 2022-2023 setelah mengandaskan PSM Makassar pada pekan 20.

Bermain di bawah dukungan ribuan Jakmania yang hadir di Stadion Patriot, Bekasi, Persija menggasak PSM dengan skor 4-2, dan memastikan posisi puncak klasemen berada dalam penguasaan mereka.

Empat gol Persija diciptakan Yusuf Helal dan Aji Kusuma yang masing-masing memborong dua gol. Sementara dua gol PSM dicetak Everton Nascimento dan Rashyid Bakri.

Baca Juga : Pesan Luis Milla kepada Skuad Persib Jelang Bentrok dengan Borneo FC

Kemenangan Persija atas PSM juga secara tidak langsung 'memberi jalan' kepada Persib Bandung untuk naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Meski saat ini Persija memimpin klasemen, tetapi perubahan di posisi puncak masih bisa terjadi karena Persib baru bertanding pada Kamis besok, 26 Januari 2023, menghadapi Borneo FC.

Andai Persib meraih kemenangan atas Borneo FC, maka untuk pertama kalinya sejauh Liha 1 musim ini berjalan, Persib menguasai puncak klasemen.

Baca Juga : Laga Persib vs Borneo FC Masih Belum Jelas, Teddy Tjahjono Ungkap yang Terjadi


Persija saat ini memimpin klasemen dengan mengumpulkan 38 poin dari 20 kali bertanding. PSM berada di peringkat kedua dengan poin sama, tapi kalah head to head dari Persija.

Sementara Madura United dan Persib masing-masing menempati peringkat ketiga dan keempat, sama-sama mengoleksi 36 poin.

Laga Persib vs Borneo FC sendiri hingga berita ini dipublikasikan belum dipastikan bakal digelar karena Panpel Persib masih menunggu proses perizinan dari kepolisian.**

Klasemen selengkapnya

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini