Hasil Sementara Liga 1 Persib vs Borneo FC, Ricky Kambuaya Kartu Merah

Hasil Sementara Liga 1 Persib vs Borneo FC, Ricky Kambuaya Kartu Merah Ekspresi David da Silva setelah mencetak gol ke gawang Barito Putera. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung sementara unggul atas Borneo FC Samarinda dengan skor 1-0 dalam pertandingan pekan 20 Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis 26 Januari 2023.

Persib unggul cepat lewat gol David da Silva pada menit 7, memaksimalkan umpan Ciro Alves yang bergerak di sisi kiri pertahanan Borneo FC.

David da Silva yang tak mendapat pengawalan berarti dari pemain lawan, dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang Borneo FC yang dikawal Angga Saputro.

Baca Juga : Profil Pemain Baru Persib Rezaldi Hehanusa: Golnya di Piala AFC 2018 Dinobatkan Jadi yang Terbaik

Borneo FC langsung bereaksi untuk mengejar ketinggalan dengan meningkatkan intensitas serangan ke pertahanan Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Salah satu peluang diperoleh Borneo FC melalui sundulan Julio Cesar memaksimalkan umpan tendangan bebas yang masih menyamping. Lalu tendangan bebas Matheus Pato yang bisa diblok Teja Paku Alam.

Selain itu Borneo FC juga nyaris bisa memanfaatkan kesalahan Teja Paku Alam yang terlalu berani maju ke depan untuk menghalau bola.

Baca Juga : Rezaldi Hehanusa Resmi ke Persib, Begini Reaksi Bobotoh dan Jakmania

Di tengah tekanan para pemain Borneo FC, Persib pun beberapa kali mendapatkan peluang emas untuk menambah keunggulan.

Di antaranya lewat tendangan dari sudut sempit Ciro Alves yang diblok Angga Saputro dan sepakan dari luar kotak penalti Marc Klok yang juga diblok Angga.

Sayangnya di penghujung babak pertama, Persib harus bermain dengan 10 orang setelah Ricky Kambuaya diganjar kartu merah tidak langsung setelah mendapat kuning kedua karena melanggar Jonathan Bustos.

Susunan pemain

PERSIB BANDUNG: Teja Paku Alam (kiper); Victor Igbonefo (kapten), Achmad Jufriyanto, Daisuke Sato; Henhen Herdiana, Dedi Kusnandar, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Beckham Putra; Ciro Alves, David da Silva.

BORNEO FC: Angga Saputro (kiper); Abdul Rahman, Leo Guntara, Agung Prasetyo, Julio Cesar; Andy Harjito, Hendro Siswanto, Jonathan Bustos, Kei Hirose; Stefano Lilipaly (kapten), Matheus Pato.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini